Sukses

Rossi Diprediksi Teken Kontrak Baru Berdurasi 2 Musim

Jakarta - Kontrak Valentino Rossi di Movistar Yamaha bakal habis pada akhir MotoGP 2018. Namun, kelanjutan masa depannya setelah itu masih menjadi tanda tanya.  

Sang sahabat, Alessio "Uccio" Salucci, memprediksi The Doctor tak akan pensiun pada akhir musim 2018 saat kontraknya dengan Movistar Yamaha habis. 

Baca Juga

  • MotoGP 2018: Ducati Rahasiakan Keunggulan Desmosedici GP18
  • MotoGP: Nasib Pedrosa Terancam di Honda?
  • Gaji Pebalap MotoGP 2018: Rossi Kalah dari Marquez

Kans Rossi memperpanjang kontrak akan semakin terbuka jika pada musim ini gagal meraih gelar juara dunia ke-10 yang sudah lama diimpikannya.

"Saya berharap pada akhir 2018 kami memperpanjang kontrak, mungkin satu tahun. Tapi, saya bertaruh perpanjangan kontraknya dua tahun," kata Uccio, seperti dilansir Sport Rider Magazine, Senin (15/1/2018). 

Uccio merupakan salah satu orang yang paling dipercaya Rossi. Keduanya bersahabat sudah sangat lama. Uccio merupakan tangan kanan Rossi dan orang yang sangat memahami The Doctor. 

"Vale tak memikirkan apa pun selain titel juara dunia ke-10," tegas Uccio. 

Kontrak Rossi bersama Yamaha habis pada akhir 2018. Rossi dan Yamaha sama-sama belum memberikan isyarat apapun tentang kelanjutan kerja sama mereka. 

Valentino Rossi hanya mengatakan bakal memutuskan tentang kelanjutan masa depannya setelah MotoGP Italia 2018. Yamaha kemungkinan akan menyambut hangat jika The Doctor memutuskan memperbarui kontrak. Namun jika Rossi pensiun, Johann Zarco disebut-sebut sebagai kandidat terkuat pengganti di tim Movistar Yamaha.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.