Sukses

5 Fakta Menarik Usai Persib Bekap SFC di Piala Presiden 2018

Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC di pembukaan Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung memenangkan laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (16/1/2018). Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC, berkat gol Oh In Kyun pada menit ke-56.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kembali hadir di acara pembukaan, seperti dua edisi Piala Presiden sebelumnya. Laga Persib kontra Sriwijaya juga merupakan partai ulangan final Piala Presiden 2015.

Meski hanya tercipta satu gol, namun jalannya pertandingan cukup menarik. Persib, yang berstatus sebagai tuan rumah kesulitan menghadapi perlawanan Laskar Wong Kito.

Ini juga pertemuan ketiga pelatih Persib, Mario Gomez, dengan Rahmad Darmawan (RD). Dua pertemuan sebelumnya terjadi di Liga Malaysia, di mana Mario Gomez melatih Johor Darul Ta'zim, sedangkan RD menukangi T-Team.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Maung Bandung kalah dalam penguasaan bola. Total tendangan percobaan ke gawang lawan juga lebih unggul Sriwijaya FC.

Tapi, dewi fortuna berpihak pada Tony Sucipto dan kawan-kawan. Berikut 5 fakta menarik usai Persib kontra Sriwijaya FC di pembukaan Piala Presiden 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik 1, 2

Pemain Persib merayakan gol yang dicetak oleh Oh In-kyun ke gawang Sriwijaya FC pada laga Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018). Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

 

1. Oh In Kyun ukir catatan unik sebagai pemain yang mencetak gol perdana turnamen dalam dua edisi Piala Presiden berturut-turut (2017 dan 2018).

2. Persib selalu memenangi laga perdana mereka di tiga edisi Piala Presiden.

 

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik 3, 4, 5

Penyerang Persib, Airlangga terjatuh saat berebut bola dengan pemain Sriwijaya FC, Alfin Tuasalamony pada laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1). Persib unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

3. Tiga kali bertemu, tim yang diasuh Rahmad Darmawan selalu kalah bila bertemu dengan tim besutan Mario Gomez.

4. Oh In Kyun dan Mario Gomez jalani debut manis bersama Persib dengan kemenangan.

5. Sriwijaya FC mengulang hasil buruk di laga perdana Piala Presiden 2017, saat kalah 0-1 dari Borneo FC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.