Sukses

2 Ganda Campuran Indonesia Melaju ke Babak Kedua Malaysia Masters

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melangkah ke babak kedua Malaysia Masters 2018.

Kuala Lumpur - Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melenggang ke babak kedua Malaysia Masters 2018. Kedua ganda campuran tersebut melaju setelah menundukkan lawan masing-masing, Selasa (16/1/2018).

Pasangan baru, Praveen/Melati, berhasil mengalahkan ganda Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Pada laga debut ini, Praveen/Melati menang dua gim langsung 25-23, 21-16.

Pada pertandingan yang lain, Hafiz/Gloria juga tak mendapat rintangan sulit saat menghadapi ganda Taiwan, Lu Ching Yao/Chiang Kai Hsin. Ganda Indonesia tersebut juga menang dua gim langsung 21-17, 21-17.

Praveen Jordan resmi dipisahkan dari pasangan lamanya, Debby Susanto, pada akhir 2017. Prestasi keduanya dinilai stagnan sehingga perlu penyegaran. PBSI butuh ganda campuran yang kuat sebagai pelapis Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, termasuk untuk menghadapi Asian Games 2018. Praveen dipasangkan dengan Melati, sedangkan Debby diduetkan dengan Ricky Karanda Suwardi.

Praveen/Melati tak tampil mengecewakan pada laga debut, meski sempat kerepotan pada gim pertama. Mereka mendapat perlawanan sengit dari Watanabe/Higashino, sehingga terjadi setting. Beruntung Praveen/Melati tetap tenang dan mampu memenangi gim yang berlangsung ketat tersebut.

Pertandingan gim kedua berjalan lebih mudah bagi Praveen/Debby. Mereka mampu memegang kendali permainan hingga menyudahi permainan dengan skor 21-16.

Sementara itu, pasangan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto menjalani pertandingan dari babak kualifikasi. Mereka berhasil melewati ujian tersebut dan akan memulai di babak pertama Malaysia Masters 2018, Rabu (17/1/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.