Sukses

Persebaya Yakin Segera Temukan Pemain Asing yang Tepat

Persebaya baru mengontrak satu pemain asing hingga saat ini.

Liputan6.com, Surabaya- Hingga saat ini, Persebaya Surabaya hanya memiliki satu pemain asing, yakni Otavio Dutra. Padahal, Kamis (18/1/2018), harus menghadapi laga perdana Piala Presiden 2018, melawan PS TNI.

Seperti yang dijelaskan Presiden Persebaya, Azrul Ananda, tim asuhan Angel Alfredo Vera, masih proses komunikasi dan mengoptimalkan waktu yang ada. 

"Pemain asing masih banyak opsi, untuk persiapan Liga 1 cukuplah dengan waktu yang tersedia buat kami untuk mencari pemain asing," katanya.

Sedangkan, untuk permasalahan target Persebaya, Azrul tak menargetkan tinggi di Piala Presiden 2018.

"Saat ini kami berkonsentrasi dalam pembangunan tim. Di musim sebelumnya, kami dalam proses perjuangan, yakni memperjuangkan Persebaya kembali ke Liga 1," kata Azrul Ananda.

Selaku Presiden Tim, Asrul tak mematok target tinggi untuk jajaran pelatih dan pemain. Dia hanya menginginkan Persebaya mampu bersaing dengan tim-tim lain di Liga 1.

"Saya sempat mengobrol dengan Alfredo soal Persebaya, bahwa Persebaya mulai dalam masa pembangunan tim senior maupun Junior, tak perlu menjuarai Liga 1. Namun saya terkejut dengan jawabannya, dia bilang apa salahnya jika Persebaya mampu juarai Liga," imbuhnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tercengang

Azrul sendiri sempat tercengang oleh pengakuhan Alfredo, ada optimisme yang cukup tinggi di pelatih asal Argentina ini.

"Dia (Alfredo) punya hyper optimis di Persebaya. Ini yang saya sukai dari Alfredo. Dia pelatih yang tak mau menerima kekalahan," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Keyakinan Manajer

Sementara, Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, mengiyakan apa yang dikatakan Azrul.

"Jika Persebaya gagal menang dalam satu pertandingan, semalaman jajaran pelatih, official dan manajemen akan begadang mengevaluasi pertandingan," ungkap Abud. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.