Sukses

Gomez Puji Kemampuan Persib Kalahkan Sriwijaya

Persib kalahkan Sriwijaya FC pada laga pembuka Piala Presiden.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung sukses mengandaskan Sriwijaya FC 1-0 pada laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (16/1/2018). Gol semata wayang Maung Bandung dicetak Oh In Kyun menit ke-55.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez cukup senang dengan raihan ini. Pasalnya, dia tidak bisa menurunkan pemain andalan, yakni Febri Hariyadi, Henhen Herdiyana dan Victor Igbonefo.

Untuk Henhen dan Febri, keduanya sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23. Sedangkan Victor baru membela Indonesia menghadapi Islandia.

"Ini pertandingan pertama dan kita bermain sangat bagus. Hal yang juga penting adalah kita sudah bekerja sejak lama dan ini baru pertandingan pertama. Di pertandingan ini kami tanpa beberapa pemain karena sedang memperkuat Timnas. Tapi kami mampu bermain solid dan saya sangat senang dengan penampilan pemain," katanya seusai laga.

Mario Gomez menilai tiga poin ini sangat penting mengingat Persib berstatus tuan rumah dan bakal menjadi modal untuk pertandingan selanjutnya.

"Ini kemenangan yang penting, tapi juga yang tidak kalah pentingnya adalah kami bekerja dan bermain bersama-sama," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memuji Bobotoh

Pelatih asal Argentina ini juga memberi kredit bagi bobotoh. Dia menilai dukungan suporter melecut semangat Eka Ramdani dan kawan-kawan.

"Saya senang dengan apa yang dikerjakan pemain dan suporter hari ini. Suporter menjadi hal penting bagi tim ini. Merekalah yang selalu memberikan dukungan kepada tim ini," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.