Sukses

Menangi Laga Perdana Piala Presiden 2018, Ini Kata Pelatih Persib

Mario Gomez senang tim asuhannya bisa memetik kemenangan melawan Sriwijaya.

Liputan6.com, Bandung- Persib Bandung sukses mengandaskan perlawanan Sriwijaya FC dengan skor 1-0 dalam laga pembuka Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (16/1/2018). Gol semata wayang skuat Maung Bandung dicetak Oh In Kyun pada menit ke-55.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez cukup senang dengan raihan ini pasalnya timnya tidak diperkuat beberapa pemain inti seperti Febri Hariyadi, Henhen Herdiyana dan Victor Igbonefo.  

Untuk Henhen dan Febri, keduanya sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23 sedangkan Victor baru membela Timnas menghadapi Islandia.

"Ini pertandingan pertama dan kita bermain sangat bagus. Hal yang juga penting adalah ini kita sudah bekerja sejak lama dan ini baru pertandingan pertama. Di pertandingan ini kami tanpa beberapa pemain karena mereka sedang memperkuat Timnas, tapi kami mampu bermain dengan kokoh dan saya sangat senang dengan permainan pemain saya," kata dia seusai laga

Menurutnya, tiga poin ini menjadi sangat penting, mengingat Persib berstatus tuan rumah dan bakal menjadi modal untuk pertandingan selanjutnya.

"Ini kemenangan yang penting, tapi juga yang tidak kalah pentingnya adalah kami bekerja dan bermain bersama-sama," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puas dengan Dukungan Bobotoh

Disinggung soal bobotoh, pelatih asal Argentina ini menilai, dukungan dari para pendukung Persib menjadi lecutan semangat bagi Eka Ramdani Cs.

"Saya senang dengan apa yang dikerjakan pemain dan suporter hari ini. Suporter menjadi hal penting bagi tim ini. Merekalah yang selalu memberikan dukungan kepada tim ini," ucapnya.

Berkat hasil ini, tim berjuluk Maung Bandung kini memimpin grup A dengan poin 3 namun posisinya bisa digeser oleh PSM Makassar atau PSMS Medan yang baru akan bertanding.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.