Sukses

Incar Gelar Juara Dunia Lagi, Begini Porsi Latihan Rossi

Valentino Rossi selalu menerapkan standar latihan tinggi demi merealisasikan impian meraih gelar juara dunia ke-10.

Tavulia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, selalu menerapkan standar latihan tinggi demi merealisasikan impian meraih gelar juara dunia ke-10. 

Sahabat dekat sekaligus tangan kanan Rossi, Alessio "Ucio" Salucci, mengatakan The Doctor selalu memikirkan gelar juara dunia ke-10 tersebut. Hasrat besar tersebut dibarengi dengan porsi latihan keras pada setiap pekan. 

"Antara satu grand prix ke grand prix lainnya, dia berlatih 10 jam per hari, kemudian pergi ke gym, bersepeda, bersepeda lagi, dan ke gym lagi," kata Uccio, seperti dilansir Sport Rider Magazine, Selasa (16/1/2018). 

Rossi masih kompetitif bersaing di level tinggi meski usianya sudah menginjak 38 tahun, bahkan bakal mencapai 39 tahun pada bulan depan. Pebalap Italia tersebut sudah dua dekade berkiprah di kancah balap motor dunia. 

Apa rahasianya tetap mampu tampil kompetitif? 

"Dia selalu melihat pebalap-pebalap lain dan memikirkan apa yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kemampuan. Dari hal kecil sampai hal besar, dia selalu mengobservasi segalanya," jelas Uccio. 

Kontrak Valentino Rossi di Movistar Yamaha akan berakhir pada akhir musim 2018. Belum ada isyarat apapun dari Rossi apakah bakal memperpanjang kontrak atau pensiun dari MotoGP setelah kontraknya di Yamaha berakhir. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.