Sukses

Simon Mignolet Siap Berpisah dengan Liverpool

Simon Mignolet berpeluang angkat kaki dari Liverpool demi bermain di Piala Dunia 2018.

- Kiper Liverpool, Simon Mignolet, membuka peluang untuk angkat kaki dari Anfield demi menjaga peluang tampil pada Piala Dunia 2018.

Posisi Mignolet di bawah mistar gawang Liverpool mulai terancam. Hal itu karena Jurgen Klopp mulai sering memainkan Loris Karius sebagai kiper utama.

Indikasi itu terlihat dari tiga laga terakhir Liverpool, Mignolet hanya satu kali bermain, yaitu pada partai menghadapi Burnley, sedangkan Karius mengawal gawang The Reds ketika menghadapi lawan yang lebih berat, Leicester City dan Manchester City.

"Klopp telah memberi tahu posisi saya di sini, tentu saja saya tidak merasa senang. Namun saya harus menghormati keputusan manajer. Sekarang saya tahu posisi dan situasi semakin jelas," kata Mignolet.

"Saya selalu berusaha untuk tetap tenang. Pada masa lalu, saya mampu bangkit dari situasi serupa. Namun, saya memikirkan diri sendiri. Saya harus fokus berlatih dan melakukan yang terbaik."

"Terdapat Piala Dunia pada musim panas nanti sehingga situasi ini tidak dapat berlangsung lebih lama. Saya tidak boleh kehilangan menit bermain. Saya tahu Roberto Martinez sangat menghargai saya, tetapi bermain reguler adalah keharusan," ujar kiper berusia 30 tahun tersebut.

Sepanjang musim 2017-2018, Simon Mignolet 21 kali membela Liverpool di berbagai ajang. Dari jumlah tersebut, kiper asal Belgia itu 27 kali memungut bola dari gawangnya.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.