Sukses

Bek Espanyol Bertekad Jungkalkan Barcelona

Salah satu penggawa Espanyol berhasrat mengalahkan Barcelona dalam derby Catalan.

Barcelona - Bek Espanyol, David Lopez, akan berupaya mengantarkan timnya meraih hasil positif saat bersua Barcelona dalam pertandingan bertajuk Catalan Derby pada leg pertama babak delapan besar Copa Del Rey, di Stadion RCDE, Rabu (17/1/2018).

"Kami akan menjalani laga itu untuk meraih kemenangan. Kami memiliki kekuatan karena bermain di rumah. Saya berharap ada banyak orang yang datang untuk memberi dukungan," kata Lopez.

"Seluruh skuat Espanyol harus berkonsentrasi  dan memperbaiki intensitas permainan selama 90 menit. Hasil positif dalam beberapa laga terakhir membuat kepercayaan diri kami meningkat saat bersua Barcelona," ujar Lopez.

Espanyol menatap laga melawan Barcelona dengan mentalitas terbaik. Skuat Quique Flores tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir di berbagai ajang. Mereka mendulang dua kemenangan dan sekali imbang selama periode tersebut.

Meski berbekal performa apik, Espanyol di atas kertas inferior atas Barcelona. Dalam 10 pertemuan terakhir di berbagai kompetisi, tim berjuluk Periquitos itu tidak pernah sekalipun menang dari Lionel Messi dan kawan-kawan.

Sembilan laga berujung dengan kekalahan bagi Espanyol. Adapun satu laga sisa kontra Barcelona berakhir imbang. Teranyar, skuat Ernesto Valverde sukses menekuk sang rival sekota dengan skor telak lima gol tanpa balas, di Stadion Camp Nou, 9 September 2017.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.