Sukses

Jelang Piala Presiden 2018, Arema Masih Ingin Ujicoba

Pelatih Arema Joko Susilo ingin memantapkan strateginya untuk ajang Piala Presiden dan Liga 1 2018.

Liputan6.com, Malang - Arema FC benar-benar memaksimalkan diri untuk mengikuti turnamen pra musim Piala Presiden 2018. Dua laga ujicoba yang sudah dilakoni tidak membuat tim Singo Edan merasa puas.

Dalam laga ujicoba kontra Barito Putera di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (14/1/2018), pelatih Arema Joko Susilo menyiapkan 23 pemain. Mereka semua dimainkan untuk mulai merasakan aura lapangan dan kesiapan mental.

"Tidak hanya fisik dan strategi yang kita tempa, namun dengan adanya ujicoba yang sampai ditonton puluhan ribu suporter ini juga bisa menjadi ajang pembentukan mental pemain," kata Joko kepada Liputan6.com di Malang, Selasa (16/1/2018).

Nasir, Muhammad Rafli, Jayus Hariono, Junda Irawan, Zaenuri, Juan Revi, Agil Munawar, Utam Rusdiana, Rivaldi Bawuo, dan Ricky Ohorella turun bergantian di babak kedua. Mereka menggantikan Syaiful Indra, Ridwan Tawainella, Arthur Cunha, Joko Ribowo, Alfarizi, Purwaka Yudhi, Hendro Siswanto, Ahmet Atayev dan Dendi Santoso.

"Tidak hanya pemain penyerang ataupun belakang saja yang kita ganti, bahkan kiper juga harus merasakan semua kesempatan uji coba," ucap pelatih Arema yang akrab disapa Gethuk itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ujcoba Lagi

Arema FC berlatih. (Liputan6.com/Rana Adwa)

Arema FC telah menjalani dua laga uji coba untuk menyambut Piala Presiden dan Liga 1 2018. Saat menghadapi PSIS Semarang, Arema menang dengan skor 5-3. Sementara sat menghadapi Barito Putera, Singo Edan menang dua gol tanpa balas.

Meski demikian, pelatih Arema Joko Suliso masih menginginkan ada satu uji coba lagi untuk benar-benar memantapkan stategi. Sebab, ada beberapa kekurangan yang masih perlu dibenahi.

"Kita akan melakukan kick off piala presiden 2018 di Sabtu (20/1/2018) mendatang, masih ada waktu untuk melakukan sekali uji coba internal, mungkin dengan U-17 Arema ataupun dengan tim lokal," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Grup E

Arema FC terus berlatih menjelang kompetisi 2018. (Liputan6.com/Rana Adwa)

Arema tergabung di Grup E pada Piala Presiden 2018. Mereka akan bersaing dengan juara Liga 1 2017 Bhayangkara FC, Persela Lamongan, dan tim promosi Liga 1, PSIS Semarang.

"Tentu yang pertama Bhayangkara. Kita tidak bisa main-main. Memang itu (kehilangan Evan Dimas dan Ilham Udin, red) memengaruhi. Tapi mereka juga sudah nambah pemain lagi. Jadi, sama saja," kata Pelatih Arema FC, Joko Susilo, saat dihubungi Liputan6.com

Seperti diketahui, Evan dan Ilham memutuskan hengkang dari Bhayangkara FC ke klub Malaysia, Selangor FA. Padahal, mereka merupakan pemain kunci dalam keberhasilan Bhayangkara juara Liga 1 musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.