Sukses

Piala Presiden: Rodriguez Tokcer, Mitra Kukar Hantam Martapura

Mitra Kukar mengatasi Martapura berkat kontribusi striker anyar.

Liputan6.com, Tenggarong - Tuan rumah Grup B, Mitra Kukar, mampu mengawali petualangan di Piala Presiden 2018 dengan hasil manis. Melawan Martapura FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (17/1/2018), Mitra Kukar hajar Martapura dua gol tanpa balas.

Kemenangan Mitra Kukar pada laga perdana Grup B Piala Presiden 2018 itu tak lepas dari kontribusi penyerang anyar Fernando Rodriguez Ortega. Pemain asal Spanyol itu yang memborong dua gol kemenangan Kukar.

Laga baru berjalan delapan menit, Mitra Kukar sudah mendapatkan peluang emas. Rifan Nahumarury melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, arah bola sepakannya masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Martapura.

Mitra Kukar terus menguasai jalannya pertandingan. Namun, kolaborasi Rifan, Fernando Rodriguez, dan Hendra Adi Bayauw masih belum bisa membongkar rapatnya lini belakang Martapura.

Pada akhirnya, kebuntuan tuan rumah terpecahkan di menit ke-43. Berawal dari umpan panjang, Rendi Siregar mendapatkan kesempatan untuk melepaskan umpan matang dari sisi kanan pertahanan Martapura. Fernando Rodrigues Ortega pun bisa mengkonversinya dengan sebuah sundulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Babak kedua dimulai, Mitra Kukar yang dilatih Rafael Berges itu langsung menggandakan keunggulan. Rodrigues yang kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-48. Skemanya pun hampir mirip karena Rodrigues kembali mencetak gol lewat sundulan usai menerima umpan tarik Hendra Adi Bayauw.

Unggul 2-0 membuat tim Naga Mekes kian nyaman menjalani pertandingan. Memasuki menit ke-63, pelatih Berges menarik Rifan untuk memasukkan Ahmad Bustomi. Tujuannya adalah untuk menyeimbangkan lini tengah mereka.

Di menit ke-68, Martapura justru harus tampil dengan 10 pemain. Aditya Putra Dewa mendapatkan kartu kuning kedua setelah mengangkat kaki terlalu tinggi saat melancarkan tekel. Hal itu jelas sangat merepotkan untuk Martapura mengingat Dewa adalah seorang bek tengah.

Dua menit kemudian, Mitra Kukar nyaris mencetak gol ketiganya. Dari sepak pojok Anindito Wahyu, Mauricio Leal melepaskan sundulan keras. Sayang, bola urung masuk karena membentur tiang atas gawang Martapura.

Sayang, meski unggul jumlah pemain, Mitra Kukar tetap tak mampu mencetak gol ketiga. Keunggulan 2-0 mereka pun bertahan hingga pertandingan bubar.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Mitra Kukar: Jae Hoon, Dedy Gusmawan, Leal, Wiganda; Bayu Pradana, Guthrie, Rifan, Anindito, Hendra Bayauw, Rendy Siregar, Ortega

Martapura FC: Dedi Haryanto; Dewa, Arozi, Idul Hakim, Taufan; Agus Setia Wibowo, Amirul, Julkarnain, Andres; Uko Wahyu, Qischil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.