Sukses

Arema Pindah Venue Piala Presiden 2018

Laga Grup E Piala Presiden 2018 akan dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang merupakan kandang Arema.

Liputan6.com, Malang - Arema FC harus memindahkan venue Piala Persiden 2018 Grup E dari Stadion Kanjuruhan Malang ke Stadion Gajayana Malang. Hal ini dikarenakan Stadion Kanjuruhan yang berada di pusat Pemerintah Kabupaten Malang terlebih dahulu mendapatkan izin untuk konser band nasional.

Manajemen dan Panpel Arema akhirnya mengirimkan surat kepada Polres Makota untuk berkoordinasi terkait pengamanan selama pelaksanaan babak penyisihan Piala Preisden di Kota Malang. Selain itu, surat pengajuan izin pelaksanaan pertandingan juga sudah dilayangkan ke Polres Malang Kota.

"Surat izin sudah kita masukkan beberapa hari lalu ke Polres Malang Kota, rekomendasi untuk laga 20 Januari juga sudah keluar. Sekarang tinggal masalah koordinasi lain-lain hingga nanti hari H pertandingan," ujar Media Officer Arema Sudarmaji di Malang kepada Liputan6.com, Rabu (17/1/2018).

Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama pertandingan berlangsung. Tidak hanya di dalam, namun juga di luar Stadion. Apalagi selama babak penyisihan Arema akan menjalani laga pada malam hari semua.

"Sangat wajar melihat kondisi laga yang selalu bertanding di malam hari akan mendapat pengawalan lebih. Apalagi dengan lokasi stadion yang berada di pusat kota dan keramaian pasti yang menonton ataupun melintas juga sangat ramai," kata Sudarmaji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fasilitas Stadion

Arema FC mengalahkan PSIS Semarang 5-3 di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (4/1/2018). (Liputan6.com/Rana Adwa)

Selain itu, kesiapan fasilitas di dalam stadion juga sudah mulai disiapkan. Mulai dari mengantisipasi membeludaknya antrean, tempat parkir, hingga kekuatan lampu stadion yang akan menerangi lapangan selama 90menit pertandingan.

"Kita akan menjajal lampu yang berada di stadion, sekalian pemain Arema yang juga memiliki agenda latihan malam, setidaknya ada waktu untuk membenahi jika dirasa ada kekurangan," ujar Sudarmaji.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Makota Kompol Dodot Dwianto mengatakan pengamanan akan segera dirapatkan dengan pihak terkait, yakni Polri-TNI, serta pengamanan internal steward dari panpel Arema.

"Saya sudah mendapatkan perintah dari Kapolres Makota AKBP Asfuri SIK MH, melalui untuk berkoordinasi dengan beberapa pihak lain untuk pengamanan pertandingan Arema," ujar Dodot.

3 dari 3 halaman

Grup E

Arema saat menggelar latihan jelang berakhirnya tahun 2017 (Liputan6.com/Rana Adwa)

Arema tergabung di Grup E pada Piala Presiden 2018. Mereka akan bersaing dengan juara Liga 1 2017 Bhayangkara FC, Persela Lamongan, dan tim promosi Liga 1, PSIS Semarang.

"Tentu yang pertama Bhayangkara. Kita tidak bisa main-main. Memang itu (kehilangan Evan Dimas dan Ilham Udin, red) memengaruhi. Tapi mereka juga sudah nambah pemain lagi. Jadi, sama saja," kata Pelatih Arema FC, Joko Susilo, saat dihubungi Liputan6.com

Seperti diketahui, Evan dan Ilham memutuskan hengkang dari Bhayangkara FC ke klub Malaysia, Selangor FA. Padahal, mereka merupakan pemain kunci dalam keberhasilan Bhayangkara juara Liga 1 musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.