Sukses

Test Event, Timnas Indonesia Siap Panggil 3 Pemain Senior

Daftar skuat sudah diserahkan tim pelatih Timnas Indonesia kepada PSSI.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI tengah mempersiapkan diri untuk menghelat test event Asian Games 2018 bagi Timnas Indonesia U-23. Meski lawan belum bisa dipastikan, test event itu akan bergulir pada 18-21/22 Februari 2018.

PSSI lewat Wakil Ketua Umum Joko Driyono sempat mengungkapkan bahwa belum ada negara yang bisa dipastikan akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-23. Itu karena ada pergeseran venue dan waktu yang disarankan Inasgoc.

Seperti diketahui, awalnya PSSI menyiapkan Stadion Patriot, Bekasi, dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sebagai venue test event. Namun, kedua stadion itu harus kembali melakukan proses renovasi. Alhasil, test event sepak bola pun dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

Meski belum ada kepastian siapa lawannya, tim pelatih Timnas Indonesia U-23 sudah memberikan daftar nama yang akan diikutsertakan kepada PSSI. Mengingat regulasi di Asian Games 2018, tim pelatih pun ikut menyertakan tiga pemain senior.

"List skuatnya sudah diberikan kepada PSSI. Tinggal nanti PSSI yang akan mengumumkan. Kita akan simulasi seperti Asian Games. Jadi ada tiga pemain senior. List itu sudah 90 persen permanen, mungkin hanya ada sedikit perubahan," kata Bima Sakti, asisten pelatih Timnas U-23.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Berkualitas

Penggawa Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay (keempat kanan) tersenyum usai bermain takraw bersama di Lapangan Voli Pantai Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (17/1). Ini penyegaran pemain usai latihan. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sebelumnya, sempat ada beberapa negara yang diundang dalam test event tersebut. Deretan negara yang sempat diundang PSSI adalah Tiongkok, Yordania, Arab Saudi, Malaysia dan Thailand. Namun, PSSI harus mengkonfirmasi ulang karena adanya perubahan venue dan waktu.

Tim pelatih sendiri berharap lawan dalam test event adalah tim berkualitas. Setidaknya harus satu tingkat di atas Timnas U-23 atau dalam level yang sama.

"Yang pasti kami berharap lawan selevel atau satu tingkat di atas, asal Arab atau Tiongkok. Kami percayakan kepada PSSI. Kalau dari tim pelatih, yang pasti kami ingin dari Asia, Arab, kami ingin yang seperti itu," tegas Bima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.