Sukses

Isco Lebih Bagus dari Cristiano Ronaldo pada Paruh Pertama

Jakarta - Isco menjadi pemain terbaik Real Madrid pada paruh pertama La Liga 2017-2018. Situs resmi El Real, Rabu (17/1/2018) mengungkapkan, Isco berstatus paling bagus melebihi pencapaian Cristiano Ronaldo dan pemain lain.

Baca Juga

  • Ronaldo Minta Zidane Tak Mainkan Isco
  • Isco Marah Tidak Dimainkan pada Laga Real Madrid Vs Barcelona
  • Real Madrid, Isco, dan Statistik Kekalahan

Pada paruh pertama La Liga 2017-2018, Isco menjadi pemain dengan kombinasi catatan terbaik, yakni dari sisi mencetak gol, assist dan jumlah pertandingan. "Tak ada pemain lain yang tampil lebih baik dibanding Isco," tulis pernyataan Real Madrid.

Isco, playmaker kelahiran Malaga tersebut menjadi pemain dengan koleksi jumlah pertandingan terbanyak di La Liga, yakni 17 laga. Selain itu, ia mengemas empat gol, sama dengan yang dicapai Cristinao Ronaldo, Gareth Bale dan Marco Asensio.

Kombinasi tersebut membuat situs Real Madrid memilih Isco sebagai pemain terbaik. Pada musim ini, ia hanya sekali absen. Catatan musim ini menyamai periode 2014-2015, namun kala itu hanya mengoleksi dua gol dan satu assist.

Khusus akumulasi assist di pentas La Liga, Isco sudah melakukan empat kali umpan yang berujung gol. Performa tersebut menjadi yang terbaik dibanding musim 2013-2014 dan 2015-2016.

Empat assist tersebut berasal dari umpan matang ke arah Gareth bale pada laga kontra Real Sociedad dan Celta Vigo. Selain itu, Cristiano Ronaldo juga merasakan layanan Isco saat bersua Eibar. Terakhir, Marco Asensio mendapat assist untuk menjebol jala Eibar.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengakui peran Isco sangat penting pada periode pertama musim ini. Area Isco berkembang, dari pergerakan di area kiri menjadi berada di belakang dua penyerang.

Sumber: Real Madrid, Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.