Sukses

Piala Presiden: Martapura FC Akui Kalah Kelas dari Mitra Kukar

Martapura FC terdampar di dasar klasemen Grup B Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Tenggarong - Martapura FC akui Mitra Kukar lebih baik setelah menyerah 0-2 pada laga Grup B Piala Presiden 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (17/1/2018).

Kekalahan dari Mitra Kukar membuat Martapura FC terdampar di dasar klasemen Grup B Piala Presiden 2018.

“Dengan persiapan yang sedikit ya saya rasa sudah maksimal. Kita akui juga, kelasnya juga bisa dilihat tadi,” kata asisten pelatih Martapura FC, Amir Yusuf Pohan.

Dari catatan Amir, Martapura FC sempat memberikan perlawanan sengit pada babak pertama. Namun, timnya kalah telak di babak kedua. Salah satu faktor utama yang jadi penyebab adalah fisik.

“Dari segi materi kita memang kalah dari Mitra Kukar. Tapi saya sangat senang karena apa yang sudah kita coba dalam latihan bisa terlaksana dengan baik di pertandingan tadi,” kata Amir.

Selain faktor itu, Amir menilai para pemain mereka kurang konsentrasi dan lemah dalam berkomunikasi. Organisasi permainan pun tidak optimal. “Itulah yang harus kami perbaiki,” jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Pemain

Sementara, pemain Martapura FC Qischil Gandrum ucapkan selamat untuk tuan rumah usai laga berakhir. Qischil mengakui hasil ini akan menjadi bahan evaluasi timnya .

“Yang penting teman- sudah maksimal. Itu tadi, kesalahan dasar menentukan,” kata Qischil. (Maulana S)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.