Sukses

Gianluigi Buffon Berikan Saran untuk Pesepak Bola Muda

Gianluigi Buffon memberikan resep agar bisa menjadi pesepak bola yang sukses.

Turin - Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, berbagi tips untuk sukses untuk para pesepak bola muda. Namun, Buffon mengaku tidak punya rahasia khusus untuk meraih keberhasilan.

Sebagai pesepak bola, Buffon memiliki karier yang gemilang. Kiper berusia 39 tahun itu telah memenangi berbagai gelar bersama Juventus dan Parma.

Selain itu, Buffon juga punya rekam jejak bagus ketika memperkuat timnas Italia. Buffon merupakan kiper utama Gli Azzurri ketika menjuarai Piala Dunia 2006.

Kesuksesan Buffon itu membuatnya menjadi panutan para pemain muda. Buffon hanya punya satu saran untuk para pesepak bola yang baru memulai karier.

"Saya tidak punya saran khusus. Tidak ada resep sempurna karena setiap orang punya kepribadian yang berbeda. Satu hal yang pasti, ketika muda saya menganggap sepak bola sebagai hal serius," kata Buffon pada acara Pergamena dello Sport.

"Tidak ada hal romantis, tetapi memang benar demikian. Anda harus berdedikasi untuk menjadi lebih baik. Saya sangat terbantu dengan hal itu. Satu-satunya saran saya adalah selalu serius dan berdedikasi," lanjutnya.

Sepanjang kariernya, Gianluigi Buffon telah memenangi 21 gelar bergengsi termasuk Scudetto dan Piala Dunia.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.