Sukses

Prediksi Persebaya Vs PS TNI: Pembuktian Diri

Lawan PS TNI bisa menjadi momentum tepat buat Persebaya untuk membuktikan diri

Liputan6.com, Jakarta Laga menarik akan tersaji dalam partai pembuka Grup C Piala Presiden 2018 yang akan mempertemukan tuan rumah Persebaya Surabaya menghadapi PS TNI di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (18/01/2018). Tuan rumah membawa misi khusus dalam pertandingan nanti, yakni pembuktian diri.

Bajul Ijo -julukan Persebaya- memang baru saja kembali mentas pada strata teratas sepak bola Indonesia. Hal itu mereka dapat setelah menjadi jawara pada Liga 2 2017.

Melawan PS TNI rasanya bisa menjadi momentum tepat buat mereka buktikan diri. Ini adalah saatnya Persebaya menebar sinyal ancaman untuk peserta Liga 1 2018. Terlebih, saat ini optimisme tengah membumbung tinggi bersama pasukan Alfredo Vera.

Persebaya sendiri berbenah total jelang kompetisi musim ini. Mereka merekrut beberapa penggawa kelas satu, seperti Osvaldo Haay, Ruben Sanadi, hingga Otavio Dutra yang baru saja juara Liga 1 bersama Bhayangkara FC.

Menatap laga nanti, mereka juga punya modal istimewa. Persebaya bermodal lima kemenangan beruntun di Liga 2, termasuk menaklukkan tim yang juga promosi ke Liga 1, PSMS Medan 3-2 via babak tambahan. Terlebih mereka pastinya termotivasi lantaran PSMS saja bisa mengandaskan PSM Makassar beberapa hari lalu plus bermain di depan pendukungnya sendiri.

https://www.vidio.com/watch/1242351-presiden-jokowi-hadiri-pembukaan-piala-presiden-2018

"Sekarang kami cuma berpikir untuk siap pada pertandingan pertama. Kalau kami bisa melewati babak grup, dari situ kami bisa melihat (peluang) yang lain," ungkap Alfredo Vera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bumerang

Kendati demikian, akan jadi bumerang andai Persebaya meremehkan PS TNI dalam laga nanti. Pasukan Rudy Eka Priyambada itu juga baru saja lolos dari jeratan degradasi berkat penampilan istimewanya pada akhir-akhir kompetisi kemarin.

Abduh Lestaluhu cs bahkan sukses finis di urutan ke-12 musim lalu dengan raihan 42 poin. Dari lima laga terakir, mereka juga berhasil meraih tiga kemenangan. termasuk kandaskan Persipura Jayapura, dan Sriwijaya FC di Stadion Pakansari, Bogor.

Apalagi, PS TNI tentu tak mau kehilangan muka dalam laga nanti. Benar, Persebaya akan didukung puluhan ribu Bonek. Namun, itu bisa membuat mereka justru bakal dibalikkan menjadi motivasi bermain di lapangan.

Pelatih PS TNI Rudy Eka Priyambada mengatakan timnya ikut serta di Piala Presiden bukan sekadar menumpang lewat. Ada gengsi yang diperjuangkan di turnamen pramusim ini.

"Pastinya kami akan bekerja keras untuk meraih 3 poin. Semua tim di Piala Presiden ini punya peluang. Tidak terkecuali PS TNI," kata Rudy Eka memungkasi.

3 dari 4 halaman

Pertemuan Pertama

Fakta Pertandingan:

- Laga nanti akan menjadi pertemuan pertama Persebaya vs PS TNI.

- Persebaya sendiri tak berhenti mencetak gol dalam lima laga terakhirnya di Liga 2 2017. Sementara PS TNI, cuma sekali gagal kemas gol dalam lima laga di Liga 1 2017.

- PS TNI sendiri menjadi salah satu tim yang kemasukan paling banyak di Liga 1 2017 (58 gol), setelah Gresik United (104), Mitra Kukar (74), dan Persiba Balikpapan (62).

- Persebaya sendiri belum pernah menelan kekalahan saat bermain di GBT musim lalu. Mereka catatkan enam kemenangan, dan sekali imbang.

4 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Head to Head:

Kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya.

Lima Pertandingan Terakhir Persebaya15/11/17 PSIS Semarang 0 – 1 Persebaya18/11/17 Persebaya 1 – 0 PSPS21/11/17 PSMP Mojokerto 0 – 4 Persebaya25/11/17 Persebaya 3 – 1 Martapura28/11/17 PSMS 2 – 3 Persebaya.

Lima Pertandingan Terakhir PS TNI20/10/17 Bali United 2 – 1 PS TNI25/10/17 PS TNI 2 – 1 Sriwijaya28/10/17 Gresik United 0 – 3 PS TNI04/11/17 PS TNI 2 – 1 Persipura12/11/17 Semen Padang 2 – 0 PS TNI

Prakiraan Susunan Pemain:

Persebaya (4-3-3): Dimas Galih; Arthur Irawan, Otavio Dutra, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi; Rendy Irwan, Sidik Saimima, Nelson Alom; Ferinando Pahabol, Rishadi Fauzi, Ricky Kayame.Pelatih: Angel Alfredo Vera

PS TNI (4-4-2): Teguh Amiruddin; Ganjar Mukti, Manahati Lestusen, Herwin Tri Saputra, Abduh Lestusen; Wawan Febrianto, Ahmad Nufiandani, Redoune Zerzouri, Iman Faturahman; Elio Martins, Sansan Fauzi.Pelatih: Rudy Eka Priyambada. (Eka Setiawan)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.