Sukses

Duel Klasik Persib Vs PSMS Kemungkinan Digelar di Stadion GBLA

Persib tergabung di grup ini bersama Sriwijaya FC, PSM Makassar, dan PSMS Medan.

Liputan6.com, Jakarta Piala Presiden 2018 Grup A digelar di Kota Bandung. Persib Bandung yang menjadi salah satu tuan rumah di babak penyisihan tergabung di grup ini bersama Sriwijaya FC, PSM Makassar, dan PSMS Medan.

Sementara itu, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang digunakan untuk menggelar penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 mulai memasuki tahap renovasi. Perbaikan dilakukan jelang Asian Games 2018.

Tentunya proses pengerjaan perbaikan stadion yang berada di kawasan Gedebage, Kota Bandung, tersebut bakal terganggu. Pasalnya, saat ini tengah digelar turnamen Piala Presiden 2018.

General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budhi Bram Rachman, mengatakan sejauh ini pihaknya masih mendapatkan izin dari pengelola untuk menggunakan Stadion GBLA selama perhelatan Piala Presiden 2018, dan kemungkinan besar tidak berubah.

"Laga selanjutnya [Persib] fokus di sini, masalah itu (renovasi) saya kurang tahu, masih fokus di sini kita ajukan pihak kepolisian untuk pengamanan," kata dia.

Budhi mengatakan proses pembahasan dengan pengelola masih terus dilakukan untuk mendapatkan izin secara penuh. Menurutnya, ada beberapa hal yang harus dilakukan panitia penyelenggara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Ketertiban

Berbarengan dengan proses renovasi, dipastikan para suporter yang hadir harus turut menjaga ketertiban dan tidak mengganggu kerja kontraktor.

"Mudah-mudahan ada jalan terbaik meskipun nanti ada persyaratan misal kan kita harus mematuhi ketertiban biasanya. Ini harus disadari oleh bobotoh," kata dia.

3 dari 3 halaman

Terusir

Persib Bandung dipastikan bakal terusir dari Kota Bandung lantaran dua stadion yang biasa digunakan sebagai kandang, yaitu Stadion GBLA dan Stadion Si Jalak Harupat, mulai memasuki tahap renovasi untuk ajang Asian Games.

Diprediksi proses renovasi akan berjalan selama enam bulan. Karena itu, Persib harus mencari stadion alternatif terutama untuk kompetisi Liga 1 musim 2018. Khusus perhelatan Piala Presiden 2018, pihak pengelola masih memberikan izin untuk digelarnya babak penyisihan grup A, tapi dengan beberapa syarat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.