Sukses

Komentar Legenda Inter Milan Terkait Coutinho ke Barcelona

Legenda Inter Milan, Marco Materazzi, setuju saga transfer Philippe Coutinho ke Barcelona.

Jakarta - Legenda Inter Milan, Marco Materazzi, menilai Philippe Coutinho layak dihargai 160 juta euro atau sekitar Rp 2,58 triliun ketika diboyong Barcelona dari Liverpool. Materazzi merasa dana yang dikeluarkan Barcelona wajar karena Coutinho adalah pesepak bola berkualitas.

Baca Juga

  • Barcelona Bakal Jalani Catalan Derby Tanpa Andres Iniesta
  • Pelatih Barcelona Santai Tanggapi Cedera Ousmane Dembele
  • Suarez Ungkap Rahasia Keberhasilan Barcelona Kalahkan Sociedad

Coutinho resmi menjadi rekrutan anyar Barcelona pada 7 Januari 2018. Namun, sejumlah pihak mempertanyakan total kucuran dana yang digelontorkan manajemen tim Catalan untuk gelandang Brasil tersebut.

Publik menilai uang 160 juta euro yang dikucurkan terlalu besar untuk seorang Coutinho. Namun, Materazzi tidak sependapat karena harga setiap pemain sudah meroket di pasar transfer saat ini.

"Menurut saya, Coutinho adalah pemain besar. Harga selalu bergantung pada tawaran dan permintaan. Jika ada tim yang meminta banyak uang dan satu pihak siap membayarnya, menurut saya itu bukanlah masalah," kata Materazzi.

Coutinho menjadi pemain termahal kedua sepanjang sejarah bursa transfer. Saat ini, Neymar masih mengklaim status pesepak bola dengan nilai transfer tertinggi karena diboyong dari Barcelona ke Paris Saint-Germain seharga 222 juta euro (Rp 3,58 triliun).

Hingga saat ini Coutinho belum menjalani debut di Barcelona. Cedera hamstring yang menimpa sejak akhir Desember 2017, menjadi alasan utamanya.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.