Sukses

Panpel Piala Presiden Siapkan Pengalihan Arus Lalu Lintas

Terkait pertandingan Piala Presiden 2018, Pemerintah Kota Surabaya rencana akan melakukan pengalihan arus lalu lintas

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan pembuka Grup C Piala Presiden 2018 di Surabaya, akan mempertemukan Persebaya melawan PS TNI. Laga digelar di Stadion Gelora Bung Tomo.

Biasanya setiap pertandingan yang digelar di Gelora Bung Tomo. akan terjadi kepadatan dan penumpukan kendaraan. Pasalnya, akses jalan di kawasan ini sempit.

Namun, pada turnamen yang istimewa ini [Piala Presiden 2018], Pemerintah Kota Surabaya membuat rencana pengalihan arus, supaya tak terjadi kemacetan. Pengalihan arus lalu lintas dimulai dari Romokalisari dan Benowo.

Menurut Panpel Pertandingan Piala Presiden 2018, Wisnu Sakti Buana mengatakan akan membuat satu arus lalu lintas, dan hanya membuka untuk kendaraan yang bermuara ke Stadion GBT.

https://www.vidio.com/watch/1242351-presiden-jokowi-hadiri-pembukaan-piala-presiden-2018

"Pada saat pertandingan tanggal 18, 25, 28 Januari 2018 ini, mulai jam 12 akan kita buat satu arah, mulai dari Romokalisari dan Benowo akan kita buka untuk yang hanya mengarah ke stadion, dan warga sekitar, selebihnya tidak akan kita perbolehkan lewat," ujar Wisnu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Patuhi Peraturan

Terkait dengan itu, Wisnu mengimbau kepada seluruh masyarakat Surabaya supaya melewati titik-titik tersebut agar tidak terjebak kemacetan.

"Kami antisipasi arus lalu lintas di sana, jadi kami mohon kepada masyarakat untuk sabar dan mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan. Agar tak mengulang kemacetan di pertandingan sebelumnya," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Macet Total

Selain itu, dipertandingan sebelumnya yang digelar di GBT Surabaya, yakni antara Persebaya dengan PSS Sleman dalam acara 'Celebration Games', ratusan penonton bertiket tak bisa memasuki Stadion.

Bahkan, akses jalan dari dua sisi macet total, karena dipenuhi parkir sepeda motor dan mobil suporter maupun tamu undangan.

Seperti diketahui, pertandingan pertama Grup C Persebaya menghadapi PS TNI dimulai pukul 15.30 WIB. Sementara laga kedua Perseru Serui kontra Madua United digelar jam 18.30 WIB. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.