Sukses

Lawan PSMS, Semua Pemain Persib Berpeluang Jadi Starter

Gomez masih ingin melihat kondisi terakhir para pemain Persib.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung membuka Piala Presiden 2018 dengan gemilang. Di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), mereka menghantam Sriwijaya FC 1-0 di Grup A, Selasa (16/1/2018).

Gelandang baru asal Korea Selatan, Oh In Kyun menjadi bintang. Mantan pemain Mitra Kukar itu mencetak gol kemenangan Persib pada menit ke-55.

Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez pun puas. Menurut pelatih asal Argentina itu, semua pemain Tim Maung Bandung tampil bagus di laga yang juga disaksikan langsung Presiden RI, Joko Widodo itu.

Minggu (21/1/2018), Persib akan memainkan laga kedua mereka lawan PSMS Medan. Laga ini dipastikan berlangsung seru lantaran Persib dan PSMS punya sejarah rivalitas panjang, terutama di era perserikatan.

Namun begitu, Gomez mengaku belum menentukan starting line pasukannya lawan tim yang baru promosi ke Liga 1 itu. Dia mengaku masih ingin melihat kondisi terakhir para pemainnya sebelum menentukan komposisi terbaik lawan PSMS.

“Saya belum bisa berandai-andai. Semua pemain bisa menjadi starter,” ujar mantan pelatih klub elite Malaysia, Johor Darul Takzim itu, seperti dirilis situs resmi Persib.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Bisa Berkembang

Gelandang Persib, Fulgensius Billy Paji Keraf (kedua kiri) mencoba lolos dari kawalan pemain Sriwijaya FC saat laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Gomez menyebut, semua pemain bisa terus berkembang dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka masing-masing. Maka itu, dia pun akan memberikan kesempatan kepada semua pemain yang mau bekerja keras.

Selain itu, kembalinya bugarnya bek baru Victor Igbonefo dan beberapa pemain lainnya, bukan tak mungkin memengaruhi pertimbangan Gomez untuk menentukan line up.

“Masih ada beberapa hari untuk persiapan. Kita harus melihat lagi siapa yang akan bermain sebagai starting XI,” Gomez menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Tetap di GBLA

Laga PSMS Medan vs PSM juga digelar di GBLA. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sementara itu, panitia penyelenggara memastikan laga-laga sisa di Grup A tetap akan dimainkan di GBLA. Minggu, misalnya, selain Persib vs PSMS, juga akan digelar laga Sriwijaya FC vs PSM Makassar.

"Dari komunikasi dengan Pak Dodi Ridwansyah (Kadispora Kota Bandung), pertandingan Piala Presiden untuk tanggal 21 d‎an 26 nanti bisa digelar di GBLA," ujar General Coordinator Panitia Pelaksana Pertandingan Persib, Budhi Bram Rachman, Rabu (17/1).

Maka itu, Bram pun meminta semua pihak agar ikut menjaga ketertiban selama berlangsungnya Piala Presiden. Ini berkaitan dengan renovasi GBLA lantaran akan digunakan untuk Asian Games 2018.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.