Sukses

One Championship Gelar Workshop di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta One Championship menggelar workshop di Indonesia. Bertempat di SCTV Tower Lantai 19, Senayan, Jakarta, Kamis (18/1/2018), properti media olahraga global terbesar dalam sejarah Asia ini, menjelaskan tujuan diadakannya ajang One Championship

Seperti diketahui, One Championship menjadi tuan rumah acara olahraga hiburan terbesar di seluruh Asia. One Championship akan menampilkan para atlit bela diri campuran terbaik di Asia dan para juara dunia.

Tidak seperti olah raga beladiri lainnya, One Championship mengutamakan respek sesama petarung. Petarung boleh adu pukul di dalam ring. Namun setelah itu, tidak ada dendam yang terjadi di luar arena.

One Championship menjunjung tinggi enam aspek olah raga. Aspek-aspek tersebut, di antaranya integritas, respek, saling menghormati, keberanian, disiplin, dan kehormatan.

“Kita menghargai kerja keras pemain. Kita saling respek. Tidak ada pertarungan brutal di dalam ring. Tidak ada kata-kata kasar pula. Ini perbedaan kita dengan ajang lain,” ujar Senior Executive Producer One Championship, Bo Vongsakeun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal One Championship

Sepanjang tahun ini, One Championship bakal menggelar 24 pertarungan. Jakarta kebagian menjadi pembuka ajang bela diri ini.

Tidak hanya sekali, Jakarta rencananya bakal empat kali menggelar pertarungan One Championship. Pertama, pada 20 Januari 2018.

Pada seri ketujuh, Jakarta kembali menjadi tuan rumah pada 12 Mei 2018, seri ke-17 pada 22 September 2018, dan seri ke-22 pada 8 Desember 2018.

Untuk pertama kalinya, Korea Selatan dan Jepang akan menjadi tuan rumah One Championship. Adapun Bangkok, Thailand, akan menggelar seri ke-24 sekaligus penutup rangkaian perhelatan One Championship sepanjang 2018.

3 dari 3 halaman

Regulasi One Championship

Setiap pertarungan digelar selama tiga ronde. Setiap rondenya berlangsung selama lima menit. Namun, ada tambahan dua ronde untuk pertarungan yang merebut gelar juara.

Hasil kemenangan ditentukan dengan tiga cara. Pertama, memukul knock out (KO) petarung lawan. Kemudian, petarung lawan menyerah, dan keputusan dari tiga juri apabila pertarungan berlangsung alot hingga selesai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.