Sukses

Bek PSG Kesal Suporter Cemooh Neymar

Bek PSG, Thomas Meunier kesal dengan ulah fans yang mencemooh Neymar.

Liputan6.com, Paris - Bek PSG, Thomas Meunier kesal dengan ulah fans yang mencemooh Neymar. Meunier menilai fans tidak seharusnya bertindak demikian.

Cemoohan pada Neymar terjadi di pertandingan PSG melawan Dijon, Kamis (18/1/2018) dini hari WIB. Fans kesal dengan Neymar yang mengambil penalti jatah Edinson Cavani.

Padahal, jika sukses mengeksekusinya, Cavani akan melampaui rekor gol Zlatan Ibrahimovic bagi PSG. Pada pertandingan itu, PSG sendiri menang 8-0 dan Neymar mencetak empat gol.

"Saya mengerti kekecewaan fans, tapi cemoohan itu menjengkelkan. Jika Anda ingin mencemoohnya, kenapa Anda tepuk tangan ketika dia melewati empat pemain bertahan," ujar Meunier seperti dilansir Soccerway.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Masalah Besar

Edinson Cavani menyamai rekor Zlatan Ibrahimovic di Paris Saint-Germain. (AP Photo/Thibault Camus)

Meunier mengatakan, tindakan Neymar bukanlah perkara besar. Pasalnya, baik Neymar maupun Cavani telah mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

"Bagi saya, itu hanya detil kecil. Ketika Anda melihat skornya, apakah Neymar akan memberikan penalti itu pada Cavani, bukan masalah besar," ujar Meunier.

"Kita tahu, Cavani akan melewati semua rekor. Pemain yang mengambil penalti adalah Neymar. Jadi, saya tidak berpikir Cavani akan marah pada Neymar. Itu hanya soal perjanjian yang dibuat," kata Meunier menambahkan.

3 dari 3 halaman

67 Gol

Gelontoran delapan gol ke gawang Dijon membuat produktivitas PSG di Liga Prancis melejit. Dari 21 pertandingan, Le Parisien sudah mencetak 67 gol.

Itu artinya, PSG rata-rata mencetak tiga gol di setiap pertandingannya. Di sisi lain, catatan kebobolaan mereka juga luar biasa. Tim asuhan Unai Emery baru kebobolan 15 gol dari 21 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani