Sukses

One Championship Tidak Sekadar Cari Pemenang

Dua pertarung Indonesia bakal tampil di ajang One Championship, Sabtu (20/1/2018).

Liputan6.com, Jakarta – One Championship kembali menggelar pertarungan di Indonesia. Jakarta ditunjuk sebagai tuan rumah sekaligus seri pembuka dari 24 seri One Championship sepanjang 2018. 

Sebagai seri pembuka, Jakarta menyajikan tiga partai bergengsi. Dua petarung asal Indonesia juga bakal tampil meramaikan seri bertajuk "ONE: KINGS OF COURAGE" ini. Duel bakal digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Sabtu (20/1/2018). 

Di hadapan wartawan, CEP & Chairman One Championship, Chatri Sityodtong mengatakan bahwa pertarungan One Championship bukan semata-mata selalu berkaitan dengan olah raga kekerasan. Namun, ada banyak hal positif yang dapat dipetik. Contohnya, seperti perjuangan para petarung untuk dapat manggung di One Championship.

"Saya sangat senang sekali perhelatan ini dapat berlangsung di Jakarta seperti negara-negara Asia lainnya. Ini momentum yang pas. Bagi saya, yang terpenting adalah kita dapat membentuk pahlawan di olahraga ini dengan disiplin dan kepercayaan diri yang tinggi,” ujar Chatri Sityodtong pada konferensi pers di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (18/1/2018). 

"Kami di sini untuk merayakan keberanian petarung-petarung kita. Dan pahlawan-pahlawan ini akan memberi inspirasi dan pengaruh positif untuk dunia. Karena menjadi petarung itu tidak mudah. Mereka melewati banyak rintangan untuk jadi petarung sesungguhnya.”

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menginspirasi

One Championship menyajikan para partai-partai seru dari seni beladiri Mix Martial Arts (MMA). Meski tebilang olahraga keras, One Championship tetap berpegang pada enam aspek, yakni integritas, respek, saling menghormati, keberanian, disiplin, dan kehormatan.

SCTV (Surya Citra Televisi) selaku media partner sangat mengapreseasi keenam aspek ini. "Kami bukan sekadar mencari pertandingan sensasional atau pertandingan penuh kekerasan, kami ingin cari cerita yang menginsipirasi. Semuanya mengandung banyak inspirasi. SCTV dengan semangat mendukung One Championship dan berusaha meningkatkan minat MMA,” kata Deputy Director Programming SCTV, David Setiawan Suwarto. 

 

 

3 dari 3 halaman

Duel Tua Muda

Agenda One Championship bakal mengehelat tiga pertarungan di seri pertama. Ada dua wakil dari Indonesia yang akan membuka perhelatan ini. Petarung tuan rumah, Sunoto akan berhadapan dengan petarung asal Kamboja, Rin Saroth.

Pertarungan ini patut dijuluki duel tua muda. Sebab, usia Sunoto yang telah menginjak 31 tahun terpaut tujuh tahun lebih tua daripada Rin Saroth. 

Petarung Pakistan, Muhammad Imran akan menandai partai debutnya di One Championship dengan bertemu jagoan Indonesia, Stefer Rahardian. Adapun, laga ini diberi tajuk One Flyweight World Championship. 

Sementara itu, partai utama pada seri pembuka akan menyuguhkan perebutan gelar juara Women’s Strawweight World Championship. Petarung Singapura, Tiffany Teo ingin menjaga rekor tak terkalahkannya saat ditantang petarung China, Xiong Jing Nan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.