Sukses

Piala Presiden: Teco dan Widodo Bertukar Info Lawan di Asia

Selain Piala Presiden, Persija dan Bali United akan tampil di Asia. Teco dan Widodo pun langsung berbagi informasi.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro berbicara khusus dengan Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco mengenai kiprah mereka di Asia. Ya, keduanya berbagi informasi mengenai kekuatan tim yang akan dihadapi masing-masing klub di kompetisi Asia.

Seperti diketahui, Bali United baru saja kalahkan Tampines Rovers di babak playoff pertama Liga Champions Asia. Setelah ini, Bali United bakal menghadapi klub asal Thailand, Chiangrai United. Sedangkan Persija main di AFC Cup dan bakal melawan Tampines Rovers.

Widodo mencoba dapatkan bocoran soal Chiangrai United dari Teco. Maklum, Teco pernah tujuh tahun berkarier di Thailand. Dia tahu betul gaya bermain klub asal Thailand tersebut.

"Tadi 10 menit kami bertemu. Kebetulan ada teman kita yang selama beberapa tahun melatih di Thailand. Tadi saya sudah bicara segan Teco," kata Widodo, Kamis (18/1/2018).

Dari hasil komunikasinya degan Teco, Widodo mendapat informasi jika Chiangrai United selalu tampil impresif di hadapan pensukung fanatiknya.

"Kita sudah tahu filosofi bermain mereka. Menurut Coach Teco mereka bermain impresif di kandang sendiri degan menerapkan pressing tinggi. Itu amat berarti buat kami," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Info soal Tampines

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco memberikan arahan jelang latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (29/12). Latihan ini persiapan jelang laga musim kompetisi 2018. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Meski telah berganti pelatih, namun Widodo percaya filosofi bermain Chiangrai United tak akan beubah.

"Filosofi bermain tidak akan berubah. Kami akan pikirkan taktikal memghadapi mereka," ujarnya.

Di sisi lain, Teco juga mencuri informasi cara bermain Tampines Rovers kepada Widodo. Seperti diketahui, Bali United sukses menggasak tim asal Singapura itu dengan skor 3-1. Degan begitu, Tampines Rovers gagal melaju ke babak kedua penyisihan Liga Champions Asia Zona Timur.

Tim asuhan Juergen Raab itu akan bermain di AFC Cup. Mereka berhadapan dengan Persija Jakarta yang sudah mengamankan tiket berlaga di AFC.

3 dari 3 halaman

Info dari Widodo

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, saat memimpin sesi latihan di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta, Jumat (29/12/2017). Striker asal Kroasia itu dikontrak Macan Kemayoran selama dua musim ke depan. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Teco bicara banyak dengan Widodo megenai cara bermain dan kekuatan Tampines Rovers kepada Widodo. Keduanya saling berbagi informasi mengenai klub yang akan dihadapinya di ajang Asia tersebut.

"Kita juga akan main degan Tampines Rovers. Kita juga akan minta informasi dengan Bali United mengenai mereka (Tampines Rovers). Kami ingin sukses di AFC dan saya doakan juga Bali United sukses di Liga Champions Asia," papar Teco.

Ada beberapa hal yang didapat Teco dari Widodo mengenai Tampines Rovers. Bekal itu akan digunakannya mempersiapkan taktik bermain jika bertemu dengan Tampines Rovers. "Kita mau menang bukan sekadar bermain saja," ucap Teco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.