Sukses

Kiper Juventus Diminta Tidak Pensiun Tahun Ini

Kontrak Buffon dengan Juventus habis akhir musim ini.

Liputan6.com, Turin - Kiper kawakan Juventus, Gianluigi Buffon, diminta memikirkan rencana gantung sepatu pada akhir musim nanti. Banyak orang, mulai dari fans, pemain, hingga petinggi klub, menyarankannya untuk tetap bermain minimal satu tahun lagi.

Menurut laporan Corriere dello Sport, kiper legendaris Italia itu kini tengah bergelut mempertimbangkan harapan tersebut.

Ia akan segera mengambil keputusan dalam waktu dekat setelah bertemu Presiden Juventus, Andrea Agnelli.

Buffon akan genap berusia 40 tahun pada 28 Januari mendatang. Jauh-jauh hari, ia sudah mengumumkan akan pensiun selepas Piala Dunia 2018.

Namun, kegagalan timnas Italia lolos ke Rusia membuat niatnya pensiun akhir musim ini semakin besar. Terlebih kontraknya bersama Juventus juga habis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Urusan Belum Selesai

Lambaian tangan Gianluigi Buffon kepada suporter usai menerima medali sebagai runner-up Liga Champions 2016/2017 di Millennium Stadium, Cardiff, Wales (3/6/2017). (AP/Dave Thompson)

Namun, peluang Buffon untuk bermain satu musim lagi cukup terbuka. Pasalnya, ia masih memendam rasa penasaran untuk dapat meraih trofi Liga Champions, kompetisi yang tak pernah dimenangi sepanjang kariernya.

Sudah tiga kali bermain di partai final, tiga kali pula ia gagal. Terakhir, Juventus menyerah 1-4 di hadapan Real Madrid pada 2016/2017.

Buffon juga mengincar rekor penampilan terbanyak Serie A milik legenda AC Milan, Paolo Maldini. Sejauh ini, Buffon sudah melakoni 629 laga di Serie A bersama Parma dan Juventus. Ia masih berada di bawah Maldini yang bermain dalam 647 pertandingan Serie A.

3 dari 3 halaman

Juventus Selalu Buka Pintu

Petinggi Juventus sendiri berulang kali menyampaikan pintu mereka selalu terbuka untuk Buffon jika ia berubah pikiran.

Baru-baru ini, Wakil Presiden I Bianconeri, Pavel Nedved menyatakan Buffon belum tentu pensiun selepas musim 2017/2018.

“Buffon belum mengumumkan apa pun mengenai kelanjutan kariernya. Bisa jadi ia tidak pensiun pada akhir musim ini,” kata Nedved.

“Dia akan memutuskan hal tersebut bersama Presiden Agnelli. Buffon masih menunjukkan performa bagus sebagai kiper utama Juventus. Kami sangat senang apabila ia masih mau bermain musim depan,” ia menambahkan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon