Sukses

Ernesto Valverde Kritik Performa Barcelona

Barcelona kalah dengan skor 0-1 dari Espanyol pada laga leg pertama babak perempat final Copa del Rey.

- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui kalau anak asuhnya bermain kurang tenang saat takluk dari Espanyol pada babak perempat final Copa del Rey.

Meskipun baru pertandingan leg pertama, Valverde menganggap kalau kekalahan tersebut adalah hasil yang buruk untuk Barcelona.

"Kami gagal dalam menerapkan strategi. Terkadang kami lebih menderita karena kondisi sekitar dibanding gagal memanfaatkan peluang dengan baik," ujar Valverde.

"Espanyol bermain sabar dan menunggu celah yang kami buat. Laga tersebut sangat sulit untuk kami."

"Kami kurang beruntung dalam peluang mencetak gol. Kegagalan memanfaatkan penalti membuat Espanyol semakin bersemangat. Selanjutnya, kami kehilangan ketenangan dan mereka bisa mencetak gol," ungkap Valverde.

Barcelona sempat memiliki kesempatan untuk mencetak gol lewat titik putih. Tetapi, eksekusi Lionel Messi dapat digagalkan oleh kiper Espanyol, Diego Lopez.

Hasil tersebut mengakhiri rentetan 29 pertandingan tanpa kekalahan yang ditorehkan Barcelona. Pada akhir pekan ini, Barcelona akan bertandang ke markas Real Betis dalam lanjutan La Liga.

Sumber: Sports Mole

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.