Sukses

Legenda MU: Mustahil Mourinho Bertahan Selama 7 Tahun

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United MU), Gary Neville pesimistis dengan komitmen Jose Mourinho bersama Setan Merah, sebutan MU. Neville tak yakin Mourinho bisa bertahan lama bersama MU.

Mourinho menandatangani kontrak bersama Setan Merah pada 2016. Dia menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun plus perpanjangan kontrak selama setahun.

Namun, dalam beberapa hari lalu, manajemen MU sudah bernegosiasi dengan Mourinho untuk menambah durasi kontraknya. Setan Merah ingin Mourinho menakhodai tim yang bermarkas di Old Trafford itu hingga 2021.

"Saya pikir terlalu dini mengatakan, Mourinho bisa bertahan enam hingga tujuh tahun di MU," kata Neville, dikutip dari Sky Sports.

Namun, Neville senang dengan keputusan MU mengajukan perpanjangan kontrak kepada Mourinho. Menurutnya, manajer asal Portugal itu butuh waktu untuk membuat Setan Merah mengembalikan kejayaan tim setelah kegagalan David Moyes dan Louis van Gaal menggantikan peran Sir Alex Ferguson.

"Mourinho harus meninggalkan klub dengan catatan gemilang. Dia butuh waktu sekitar dua setengah musim untuk membangun skuat. Musim depan, dia telah menemukan MU yang benar-benar sesuai dengan keinginannya," ujar Neville.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tugas Utama Mourinho

Lebih lanjut, Neville mengatakan, Mourinho punya tugas berat sebelum meninggalkan Setan Merah. Manajer berusia 55 tahun itu dituntut memenangkan Liga Inggris yang terakhir kali dimenangkan MU pada 2013.

"Tugas yang harus dituntaskannya adalah memenangkan Liga Inggris dan itu wajid dilakukan secepatnya," ujar pria asal Inggris tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Neville juga mengomentari keputusan Mourinho merekrut bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Winger Timnas Chile itu sudah menemui kata sepakat untuk bergabung dengan Setan Merah.

"Dengan kedatangan Alexis Sanchez di bursa transfer kali ini, kemudian tiga atau empat pemain lagi di musim panas, saya yakin Mourinho bakal menemukan kekuatan timnya," kata Neville.

3 dari 3 halaman

Statistik Mourinho Bersama MU

Berikut statistik Jose Mourinho selama menukangi Manchester United sejak 27 Mei 2016:

Main: 98

Menang: 60

Imbang: 23

Kalah 15

Persentase kemenangan: 61,2 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris