Sukses

Ini Penyebab De Gea Tunda Perpanjang Kontrak di MU

Untuk membuat De Gea bertahan, manajemen MU bersedia memberikan kenaikan gaji yang sangat besar.

Liputan6.com, Manchester - David De Gea telah memutuskan untuk menunda perpanjangan kontrak bersama Manchester United (MU). Menurutnya, sekarang bukan waktu yang tepat membicarakan masalah tersebut.

Kiper asal Spanyol itu masih memiliki masa bakti di MU hingga 2019. Manajer Setan Merah, sebutan MU, Jose Mourinho ingin De Gea bertahan lebih lama di Old Trafford.

Untuk membuat De Gea bertahan, manajemen MU bersedia memberikan kenaikan gaji yang sangat besar. Nantinya, De Gea akan mendapat upah sebesar 300 ribu pound sterling per pekan.

"Saya tidak berpikir kalau sekarang waktu yang tepat berbicara soal masa depan. Ini bukan waktunya berbicara soal kontrak baru," katanya, dikutip dari Four Four Two.

De Gea menunda perpanjangan kontraknya karena ingin fokus di laga MU melawan Burnley yang berlangsung di Turf Moor, Sabtu (20/1/2018). "Kami memiliki banyak pertandingan hingga akhir musim. Hal pertama yang harus dipikirkan adalah pertandingan melawan Burnley," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Kejar Manchester City

Lebih lanjut, De Gea mengatakan, dia ingin fokus membantu Setan Merah mengejar Manchester City yang memuncaki klasemen Liga Inggris. Saat ini, MU tertinggal 12 poin.

"Saya harus mengatakan kalau itu sulit, tapi di Liga Inggris, Anda tak tahu hal yang akan terjadi. Ini liga yang sangat sulit untuk dimainkan, sangat sulit," ujar kiper berusia 27 tahun tersebut.

"Ada selisih poin yang sangat jauh, 12 poin. Namun, kami akan berjuang keras di setiap pertandingan untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin. Kami akan berjuang sampai akhir," ucap De Gea.

3 dari 3 halaman

Kiper Andalan

De Gea merupakan kiper andalan MU. Eks kiper Atletico Madrid tersebut sudah mencatatkan 13 clean sheet dan 68 penyelamatan dari 23 penampilan Liga Inggris.

Dia juga menjadi kandidat kuat pemenang Golden Glove Liga Inggris musim ini. De Gea akan bersaing dengan kiper Manchester City, Ederson, dan penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris