Sukses

MotoGP: Hadapi Musim Baru, Lorenzo Rekrut 2 Pelatih

Lorenzo gagal bersinar di MotoGP musim lalu.

Liputan6.com, Barcelona - Jorge Lorenzo memberikan alasan terkait keputusannya mengajak Alex Debon dan Michele Pirro sebagai pelatih barunya di tim Ducati Corse pada MotoGP 2018. Menurut dia, keberadaan kedua sosok tersebut sangat membantu untuk memantau perkembangannya di sirkuit.

Bukan suatu kebetulan bahwa pilihan untuk dukungan lebih lanjut jatuh pada Alex. Itu karena dia selama ini dikenal memiliki pengalaman yang bagus dalam dunia balap motor.

Dengan demikian, Alex bisa memberinya banyak informasi dan Pirro bisa memberi beberapa hal lain. Dengan kolaborasi seperti ini, ia berharap dapat mempunyai tim yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Saya selalu berpikir bahwa empat mata lebih baik dari dua mata," ungkap Lorenzo seperti dikutip Motorsport-Total.

"Alex memiliki banyak pengalaman, dia pernah bekerja dengan Gigi di masa lalu, dia mengenal saya dengan baik, memiliki karakter yang kuat. Ini sangat penting, saya pikir komunikasi dalam tim adalah sesuatu yang baik," Lorenzo menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ogah Ubah Gaya Balap

Mengingat sudah ada dua sosok yang berada di garasi Lorenzo, apakah X-Fuera bakal mengubah gaya balapnya? Dia menjelaskan hal itu mustahil terjadi.

"Saya tidak akan pernah berhenti mengubah kebiasaan balap saya. Anda terus belajar selama Anda memiliki kemauan dan rasa ingin tahu untuk melakukannya. Untuk mengendarai Ducati dengan cara terbaik tidak pernah selesai," Lorenzo mengakhiri.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.