Sukses

Demi 2 Bintang AS Roma, Chelsea Siapkan Rp 1 Triliun

Liputan6.com, London - Klub kaya Inggris, Chelsea tengah bernegosiasi dengan AS Roma untuk membeli dua pemain sekaligus. Mereka adalah Edin Dzeko dan Emerson Palmieri. The Blues sudah menawar 50 juta euro, namun AS Roma meminta sejumlah bonus yang jika ditotalkan menjadi 65 juta euro.

Awalnya, Chelsea hanya berniat membajak Emerson saja. Mereka bersedia menebus bek kiri asal Brasil itu senilai 25 juta euro.

Namun, menurut laporan terbaru Sky Sport Italia, juara Liga Inggris musim lalu itu ingin sekalian memboyong Dzeko ke Stamford Bridge. Untuk itu, mereka harus menyiapkan dana sekurang-kurangnya 65 juta euro atau setara Rp 1 triliun, termasuk di dalamnya sejumlah bonus yang diminta AS Roma.

Chelsea memang tengah membutuhkan tambahan penyerang setelah Alvaro Morata tampil kurang greget dalam urusan mencetak gol. Striker Timnas Spanyol itu sejauh ini baru mencetak 12 gol di semua kompetisi, termasuk 10 di antaranya di pentas Premier League.

Sementara itu, Michy Batshuayi yang diharapkan bisa menjadi pemecah kebuntuan, juga tampil kurang memuaskan sebagai pengganti Morata. Karena itu, Chelsea disebut-sebut akan meminjamkannya kepada AS Roma, sebagai bagian dari kesepakatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beralih ke Dzeko

Atas situasi ini, Chelsea pun mulai melirik beberapa penyerang potensial. Setelah membatalkan niat merekrut Andy Caroll, kini mereka beralih ke Dzeko. Sosok penyerang 31 tahun itu dianggap mumpuni untuk mengatasi krisis lini depan mereka.

Dzeko sendiri sudah tidak asing lagi dengan Liga Inggris. Ia pernah bermain untuk Manchester City selama empat musim (2011-2015), dan turut memenangkan trofi Liga Inggris di bawah asuhan Roberto Mancini.

Meski sudah tak lagi muda, performa Dzeko sampai saat ini masih menjanjikan. Musim lalu ia sukses menjadi top skorer Serie A dengan 29 gol.

Musim ini, meski sempat seret di awal musim, perlahan dia sudah mencetak 12 gol di semua kompetisi. Dia juga mencetak dua gol saat AS Roma menahan imbang Chelsea 3-3 di Stamford Bridge, dalam babak penyisihan grup Liga Champions, 18 Oktober lalu.

3 dari 3 halaman

Emerson Belum Sepakat

Sementara itu, rumor transfer Emerson mendapat tanggapan dari agennya, Fernando Garcia. Garcia menyebut bahwa kliennya belum mencapai kesepakatan dengan Chelsea.

“Belum ada yang pasti saat ini. Kami masih dalam tahap diskusi dan evaluasi,” katanya.

Kendati demikian, Garcia tidak memungkiri kalau Emerson akan sangat senang merumput di Liga Inggris.

“Chelsea adalah kemungkinan yang konkret, itu jelas. Sekarang kedua klub tengah bernegosiasi. Kita lihat saja apakah mereka akan mencapai kesimpulan positif. Tentunya, Emerson akan senang bermain di Premier League dan adalah mimpi bisa bekerja sama dengan Conte. Dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia,” Garcia menambahkan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.