Sukses

Prediksi Bali United Vs Borneo FC: Janjikan Laga Sengit

Liputan6.com, Gianyar - Bali United bakal membuka partai Grup D Piala Presiden 2018 dengan menjamu Borneo FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (19/1/2018). Merunut dari sejarah pertemuan, laga nanti diprediksi akan berjalan sengit.

Semangat tinggi tengah membumbung di skuat Serdadu Tridatu. Bukan tanpa sebab, mereka baru saja membuktikan keperkasaannya dengan menggulung 3-1 tim Singapura, Tampine Rovers dalam play-off pertama Liga Champions Asia, 16 Januari kemarin.

Tentu, melawan Borneo FC, mereka di atas kertas pasti diunggulkan. Namun begitu, diprediksi Irfan Bachdim cs akan melakukan rotasi lantaran pada 23 Januari nanti juga akan melawat ke markas klub Thailand, Chiangrai United dalam lanjutan play-off LCA.

Hal itu terlihat kala mereka menunjuk Hans Peter-Schaller jadi pelatih kepala untuk Piala Presiden 2018. Kebijakan ini diambil agar tim kebanggaan masyarakat Bali itu bisa fokus dalam dua ajang yang tengah dilakukan.

Akan tetapi, jaminan laga sengit tetap akan tersaji di Stadion I Wayan Dipta. Bukan tanpa sebab, melawan Borneo FC, mereka acap kesulitan. Dari lima pertemuan, Bali United dan Borneo FC sama-sama baru menang sekali, tiga imbang, dan satu kekalahan. Apalagi, ini akan menjadi ajang pembuktian Peter-Schaller tentang tangan dinginnya yang sempat diragukan musim lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Hans

"Saya akan tetap berkoordinasi dengan Widodo C Putro. Taktik melawan Borneo FC tak akan berubah, termasuk siapa-siapa saja yang akan dimainkan, kami akan menjalin komunikasi yang baik," ungkap Hans sebelum laga.

Di lain sisi, ini akan menjadi kesempatan berharga Borneo FC untuk meraih kemenangan dalam laga nanti. Konsentrasi Bali United yang tengah terbagi dua ini bisa dimanfaatkan mereka untuk ambil panggung dan buka Grup D dengan kemenangan.

Menariknya, Borneo FC juga akan menurunkan tim keduanya dalam turnamen ini. Mereka akan dikomandoi dua legenda sepak bola Indonesia, Ponaryo Astaman dan Kurniawan Dwi Yulianto. Menarik menantikan sepak terjang keduanya membawa Pesut Etam coba bicara banyak pada turnamen pramusim ini.

Ini bukan kali pertama Pesut Etam memilih untuk menurunkan skuat mudanya di Piala Presiden. Tahun lalu, mereka juga melakukan hal serupa. Istimewanya, mereka sukses melejit hingga partai final, meski harus takluk dari Arema FC dalam laga puncak itu.

"Bali United punya pemain yang bagus dan kompak. Kami juga ikuti kiprah mereka pada kualifikasi LCA. Kami siap untuk coba memenangi laga di sana, meski mereka sulit untuk dikalahkan di kandangnya," ujar Ponaryo Astaman memungkasi.

 

Prakiraan Susunan Pemain:

Bali United: Kadek Wardana; I Made Andhika, Ngurah Nanak, Fesianus Junius, Dias Angga; Sutanto Tan, Muhammad Taufiq, I Gede Sukadana, Nick van der Velden; Feby Eka Putra, Irfan Bachdim.

Borneo FC: Nadeo; Habibi, Riskal Susanto, Mohammed Magdy Elhussiny, Firdaus Ramadhan, Zulvin amrun; Dono Alfayed, Abdurahman Ali, Jusmadi, Mohammed Amine Bakkali; M Sihran.

(Eka Setiawan)

3 dari 4 halaman

Fakta Pertandingan

Fakta Pertandingan

- Ini menjadi pertemuan kedua Bali United dan Borneo FC pada Piala Presiden. Pada gelaran tahun lalu, keduanya juga bersua tapi hasilnya imbang tanpa gol.

- Borneo FC dan Bali United sama-sama menurunkan skuat keduanya dalam turnamen ini. Sekaligus dijadikan sebagai ajang seleksi pemain baru.

- Borneo FC sendiri tak pernah meraih kemenangan saat berlaga di Bali. Mereka cuma meraih dua kali hasil imbang.

- Bali United sendiri merupakan salah satu tim yang sukar dikalahkan di kandangnya. Cuma Persipura Jayapura, dan Bhayangkara FC saja-lah yang bisa curi poin penuh di sana, sisanya pulang dengan kekalahan.

- Bali United juga enam laga terakhir tak terkalahkan. Lima diantaranya bahkan sukses diraih dengan kemenangan, sementara satu hasil imbang melawan Barito Putera.

4 dari 4 halaman

Head to Head

Head to Head11/09/2017 Borneo FC 0 – 0 Bali United14/05/2017 Bali United 3 – 0 Borneo FC13/02/2017 Bali United 0 – 0 Borneo FC11/09/2016 Borneo FC 4 – 0 Bali United01/05/2016 Bali United 1 – 1 Borneo FC

Lima Pertandingan Terakhir Bali United16/01/2018 Bali United 3 – 1 Tampines Rovers12/11/2017 Bali United 3 – 0 Persegres Gresik United06/11/2017 PSM Makassar 0 – 1 Bali United30/10/2017 Bali United 3 – 2 Sriwijaya FC25/10/2017 Barito Putera 1 – 1 Bali United

Lima Pertandingan Terakhir Borneo FC11/11/2017 Borneo FC 3 – 2 Arema FC08/11/2017 Borneo FC 2 – 1 Persib Bandung04/11/2017 Perseru Serui 3 – 2 Borneo FC28/10/2017 Borneo FC 1 – 2 Persija Jakarta23/10/2017 Mitra Kukar 0 – 4 Borneo FC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.