Sukses

SMBC Singapore Open: Bikin Kejutan, Kitayama Buktikan Kualitas

Liputan6.com, Singapura - Kurt Kitayama meraih hasil mengejutkan pada hari pertama SMBC Singapore Open 2018, Kamis (18/1/2018). Berkat hasil itu, pegolf asal Amerika Serikat tersebut langsung percaya diri soal kans di Myanmar Open.

Aksi Kitayama pada round 1 SMBC Singapore Open 2018 di Sentosa Golf Club Course tersebut memang menjadi salah satu kejutan tersendiri. Pasalnya, ia adalah pegolf yang harus berjuang dari babak kualifikasi.

Sepanjang round 1, hanya sekali Kitayama melakukan kesalahan. Itu saat ia melakukan bogey pada hole kesembilan dengan par 4.

Untungnya, ia bisa membayarnya dengan mencetak enam kali birdie, yakni di hole ketiga, keempat, ke-10, ke-13, ke-14, dan k-18.

"Saya merasa sangat baik. Saya memulai dengan birdie dan saya membiarkannya melaju dari sana. Saya memiliki beberapa pukulan tee yang bagus. Dibandingkan dengan Tanjong, Serapong jauh lebih rumit," kata Kitayama usai menyelesaikan semua pukulannya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Meski baru hari pertama, Kitayama pun sudah langsung percaya diri menuju ajang Myanmar Open 2018 yang dihelat pekan depan. Namun, sebisa mungkin ia tak mau memikirkan hal itu karena ingin fokus pada SMBC Singapore Open 2018.

"Sangat baik bisa memiliki hasil yang bagus di awal turnamen. Ini membuktikan bahwa saya bisa melakukannya. Saya tak terlalu fokus pada hal itu, jujur saja meski saya tahu bahwa menyelesaikan lima hari pekan ini akan membawa saya ke turnamen pekan depan di Myanmar," tegas Kitayama.

3 dari 3 halaman

Posisi Klasemen

Di awal, Kitayama bersama Sergio Garcia, pegolf Spanyol, yang memimpin klasemen round 1 SMBC Singapore Open 2018. Sayang, kehebatan mereka masih kalah dari wakil Thailand, Tirawat Kaewsiribandit.

Pegolf peringkat 315 dunia itu mampu melesat ke puncak klasemen setelah mampu mencetak enam di bawah par. Secara keseluruhan, Kaewsiribandit mampu mengukir birdie pada hole keempat, ketujuh, ke-13, ke-15, ke-16, ke-17, dan ke-18.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.