Sukses

Striker Asing Persija Termotivasi Cetak Gol di Depan Spaso

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan memulai Piala Presiden hari ini, Jumat, 19 Januari 2018. Macan Kemayoran, julukan Persija, akan menghadapi PSPS Riau di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Jelang duel tersebut, striker asing Persija, Marko Simic, punya ambisi tersendiri. Dia ingin mencetak gol di depan sahabatnya, penyerang Bali United, Ilija Spasojevic.

"Marko Simic ini sangat termotivasi mencetak gol di depan sahabatnya, Spaso. Waktu di Malaysia, dia juga melakukan tantangan itu dengan Spaso," kata Media Officer Persija, Eko Yudiono kepada Liputan6.com.

Spaso sendiri akan menyaksikan pertandingan Persija melawan PSPS. Karena hal tersebut, Simic sangat termotivasi mencetak gol ke gawang PSPS.

"Ketika Simic menendang bola kena tiang (pertandingan di Malaysia), dia langsung menantang Spaso. Ini bukan taruhan, hanya seperti motivasi antarpemain saja," ujar Eko menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran Spaso

Striker anyar Persija Jakarta, Marko Simic, usai mencetak gol ke gawang Kedah FA di Suramadu Cup 2018, Selasa (9/1/2018). Persija kembali hanya meraih satu poin usai bermain imbang 1-1. (Dok. Persija Jakarta)

Spaso memainkan peran penting dalam karier Simic. Berkat masukan dari Spaso, Simic memilih bergabung dengan Macan Kemayoran.

"Spaso teman saya. Dia pemain yang sangat bagus dengan kontribusi istimewa di setiap tim yang dibelanya," ucap striker asal Kroasia tersebut.

"Kami berhubungan baik dan tetap menjaga komunikasi. Beruntung, Spaso sudah fasih di Liga Indonesia dan dia memberikan banyak saran kepada saya," katanya.

3 dari 3 halaman

Lahir di Negara yang Sama

Pemain depan Timnas Indonesia, Illija Spasojevic saat ini memperkuat Bali United. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sementara itu, Spaso bisa akrab dengan Simic karena keduanya lahir di negara yang sama, Yugoslavia. Striker naturalisasi timnas Indonesia itu pun memuji kemampuan Simic.

"Simic merupakan teman baik saya. Kami lahir di Yugoslavia. Saya lihat dia gabung Persija dan mencetak gol. Dia seorang target man yang punya kecepatan," ujar Spaso memuji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.