Sukses

Ini Tugas Baru Cristian Gonzales di Madura United

Jakarta - Striker naturalisasi Cristian Gonzales memiliki tugas lain setelah bergabung dengan Madura United. Striker asal Uruguay itu kini ditunjuk sebagai Brand Ambassador Madura United untuk semusim ke depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Manajer Madura United, Haruna Soemitro, dalam jumpa pers di Hotel Ibis, Surabaya, Kamis (18/1/2018). Ada beberapa program yang akan disusun oleh manajemen klub untuk rencana tersebut. 

“Kami akan melihat waktu luang yang ada. Salah satu tugas Gonzales adalah memotivasi anak-anak muda di Madura untuk mencintai sepak bola. Nanti, dia bisa coaching clinic di pesantren atau sekolah,” kata Haruna. 

Menurut Haruna, kedatangan utama Gonzales memang menjadi pemain di Madura United. Namun, statusnya sebagai legenda tentu bisa dimanfaatkan untuk lebih memasyarakatkan sepak bola di Pulau Garam.

“Nanti manajemen rencana programnya seperti. Kami mendorong Gonzales untuk lebih banyak mensosialisasikan sepak bola di madura. Kami berharap masyarakat Madura lebih cinta sepak bola, terutama Madura United,” imbuh Haruna. 

Meski demikian, Gonzales sempat mengatakan kepada Haruna bahwa dirinya masih bisa bermain di usia yang sudah menginjak kepala empat. Gonzales mengaku tidak ingin menganggu sistem yang ada tapi malah memperkuatnya. 

Dia juga tidak menolak dengan penunjukan sebagai brand ambassador yang diberikannya. Namun, dia tidak ingin diperlakukan istimewa karena punya status yang sama dengan pemain lain. 

“Saya datang ke Madura bukan untuk jadi pahlawan atau bintang. Saya datang ke sini untuk kerja sama dengan semua pemain dan kalau bisa juara,” ungkap mantan penggawa timnas Indonesia itu. 

Di sisi lain, kehadiran Gonzales mendapat sambutan hangat dari striker anyar lainnya, Marcel Sacramento dan Greg Nwokolo. Marcel merasa timnya akan semakin tajam untuk bisa membobol gawang lawan. 

“Kedatangan Gonzales akan semakin memperkuat madura. Saya pikir musim ini tim Madura United punya tim yang sangat kuat. Saya senang di setiap posisi kita punya pemain yang berkualitas. Itu akan memudahkan kita untuk menikmati pertandingan,” ujar Marcel. 

Hal yang hampir senada juga disampaikan oleh Greg. Dia menampik anggapan bahwa Gonzales akan membuat persaingan di lini depan Madura United semakin ketat. 

“Tidak ada persaingan di Madura United. Semua harus bersatu membantu tim untuk terus meraih kemenangan. Lagi pula, kami semua bisa bermain di posisi yang berbeda tergantung keinginan pelatih,” ucap Greg.

Sumber: www..bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.