Sukses

Gelandang MU Ini Dianggap Cocok Bermain untuk Arsenal

Liputan6.com, London- Legenda Arsenal, Paul Merson yakin gelandang Manchester United (MU) , Henrikh Mkhitaryan bakal bersinar bersama Arsenal. Itu karena Merson menilai Mkhitaryan punya kecocokan dengan gaya main Arsene Wenger.

"Saya sangat menyukai Mkhitaryan. Dia akan jadi pembelian bagus bagi Arsenal," ujar Merson seperti dilansir Soccerway.

Mkhitaryan ke Arsenal sepertinya memang tinggal menunggu waktu. Pasalnya, pemain asal Armenia ini diikutsertakan ke dalam paket transfer Alexis Sanchez ke Manchester United (MU) .

Sanchez sendiri sudah setuju pindah ke (MU) . Namun transfer itu baru rampung jika Mkhitaryan juga sepakat untuk pindah ke Arsenal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaya Main Cocok

Paul Merson (101greatgoals)

Merson menambahkan, ia sudah lama memantau permainan Mkhitaryan bahkan sejak di Borussia Dortmund. Menurutnya, Mkhitaryan punya gaya main yang cocok dengan taktik Wenger.

"Dia telah kehilangan sentuhan di MU. Namun jika Arsenal mendapatkannya, dengan gaya mainnya dan taktik Wenger dalam menyerang, dia akan jadi sensasi," ujar Merson.

Mkhitaryan bergabung dengan MU dari Dortmund di awal musim 2016/17. Di musim keduanya, karier Mkhitaryan menukik tajam. Ia hanya tampil 22 kali di semua ajang dan baru mencetak satu gol.

3 dari 3 halaman

Tetap Puji Sanchez

Di sisi lain, Merson tetap tak lupa memuji Sanchez. Meskipun, gelandang asal Chile itu hampir pasti pindah ke MU, yang notabene rival Arsenal.

"Sanchez pemain bagus. Namun sulit mendapatkan kualitas seperti dia di Januari. Mkhitaryan adalah salah satu yang terbaik di Liga Inggris. Siapapun pemain bertipikal menyerang yang gabung ke Arsenal-nya Wenger, itu adalah kepindahan yang bagus," kata Merson mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini