Sukses

Kantongi Lisensi A, Asisten Pelatih Persib Ingin Curi Ilmu Gomez

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, lulus kursus pelatih.

Liputan6.com, Bandung - Kabar baik menghampiri asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan. Mantan bek Persib Bandung itu baru saja mendapat lisensi A AFC usai mengikuti kursus beberapa waktu lalu. 

Meski demikian, Herrie belum berniat meninggalkan skuat Persib. Sebaliknya, Herrie bakal tetap di Persib dan menimba ilmu dari pelatih kepala, Roberto Carlos Mario Gomez. 

Menurut mantan bek Persib itu, pria asal Argentina tersebut merupakan salah satu pelatih kaya akan taktik dan pengalaman termasuk ketika menangani beberapa tim Eropa.

"Bersyukur alhamdulillah dari kemarin saya terus berdoa setiap hari minta untuk lulus, alhamdulillah terkabul doa dari semuanya. Proses dari Agustus hampir lima bulan lebih hingga dapat kabar kelulusan," kata Herrie, Kamis (18/1/2018). 

"Saat ini saya masih fokus di Persib, saya belajar lagi dari coach Mario Gomez. Dia pelatih hebat," kata dia.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Pelatih Kepala

Ke depan, mantan bek Persib itu berencana untuk menangani tim sebagai pelatih kepala. Pengalamannya menjadi asisten dinilai telah cukup.

"Ke depannya pengen pegang tim persiapan dulu untuk mengambil diploma A Pro AFC. Planning sekarang asisten tahun ini, musim depan pelatih kepala. Enggak tahu di mana yang pasti harus menangani tim, itu planning saya, baru ambil diploma.

Untuk jadi asisten sudah cukup, tapi untuk sekarang fokus di Persib, tahun depan harus jadi pelatih kepala. Semoga berjalan dengan lancar," ucap dia.

(Kukuh Saokani / Bandung)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.