Sukses

Legenda Arsenal: Olivier Giroud Cocok untuk Chelsea

Legenda Arsenal sarankan Chelse gaet Olivier Giroud. Apa alasannya?

London - Legenda Arsenal, Ray Parlour, berpendapat Olivier Giroud merupakan sosok penyerang yang dibutuhkan Chelse untuk mempertajam lini serang. Dia menyarankan Chelsea segera merekrut Olivier Giroud. 

Chelsea dalam beberapa pekan terakhir sering dikaitkan dengan rencana merekrut penyerang anyar pada bursa transfer Januari 2018. Upaya tersebut dilakukan karena Alvaro Morata sedang tampil kurang konsisten untuk mencetak gol.

Sejumlah penyerang mulai dikaitkan dengan Chelsea, seperti Andy Carroll (West Ham United) hingga Peter Crouch (Stoke City). Namun, Parlour menilai Giroud sosok yang selama ini dicari oleh klub asuhan Antonio Conte itu.

"Dia akan sempurna (jika bergabung dengan Chelsea). Apakah Arsenal rela kehilangan pemain lagi ke klub rivalnya itu adalah masalah lain," kata Parlour kepada Sky Sports, Jumat (19/1/2018).

Chelsea diprediksi tak akan kesulitan mendapatkan jasa Giroud. Pemain asal Prancis itu kerap menjadi pilihan kedua manajer Arsene Wenger yang lebih suka memainkan Alexandre Lacazette. Apalagi Giroud membutuhkan menit bermain untuk memastikan diri masuk dalam timnas Prancis di Piala Dunia Rusia 2018.

"Jika Chelsea mengajukan tawaran yang layak, Giroud pasti akan tergoda untuk pindah. Dia tidak perlu lagi pindah rumah dan masih bisa tinggal di London karena dia sudah nyaman berada di sana dan ingin tetap tinggal di sana," ujar Parlour yang berseragam Arsenal pada 1992-2004 itu.

Chelsea kemungkinan hanya ingin mendatangkan penyerang dengan status pinjaman. Namun, jika Olivier Giroud pada akhirnya mampu memberikan penampilan terbaik bukan tidak mungkin klub asal London Barat itu akan mengaktifkan opsi pembelian secara permanen.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Olivier Giroud

  • Bola.com