Sukses

Alexis Gabung MU, Bek Lawan Bakal Ketakutan

MU masuk dalam perburuan Alexis di bursa transfer Januari ini.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United (MU), Louis Saha, menyambut positif rencana Setan Merah mendatangkan striker Arsenal, Alexis Sanchez. Di mata Saha, Alexis adalah pemain spesial.

MU masuk dalam perburuan Alexis di bursa transfer Januari ini. Setan Merah mengajukan penawaran yang lebih menarik ketimbang Manchester City yang juga tertarik kepada Alexis.

Dalam penawarannya, MU memasukkan nama Henrikh Mkhitaryan ditambah sejumlah uang yang lebih besar untuk Arsenal dan gaji selangit untuk Alexis. Pemain asal Cile itu pun telah setuju merapat ke Old Trafford.

Mendengar kabar ini, Saha sangat bahagia. Ia percaya pemain 29 tahun itu bakal langsung nyetel dengan gaya Paul Pogba dan kawan-kawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Saha

Striker Arsenal, Alexis Sanchez (AP/Alastair Grant)

"Sangat mudah bagi Alexis untuk beradaptasi di Arsenal dan membuat dampak besar. Saya yakin dia akan melakukan hal yang sama di Manchester United. Dia akan menjadi transfer yang baik. Alexis pemain hebat, tidak diragukan lagi," kata Saha, seperti dilansir Soccerway.

"Dia jelas tidak dapat diprediksi dan sangat sulit menjaganya. Dia bisa memberikan banyak gol dan peluang. Dia membuat bek lawan ketakutan, karena dia sangat cepat. Tidak banyak pemain yang memiliki skill seperti dirinya. Dia tidak berpikir dua kali," Saha menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Alexis

Alexis sendiri sudah membela Arsenal dalam 21 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan delapan gol dan empat assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU