Sukses

Kembangkan MMA, One Championship Rangkul Twitter

One Championship akan berlangsung di Jakarta dengan tajuk One: Kings of Courage.

Liputan6.com, Jakarta - One Championship mengumumkan berkolaborasi dengan Twitter untuk menayangkan langsung pertarungan. Kolaborasi ini dimulai dari gelaran One Championship di Jakarta yang bertajuk One: Kings of Courage pada 20 Januari 2018.

One: Kings of Courage sendiri berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta. Lima laga di One: Kings of Courage disiarkan langsung di Twitter.

Twitter secara eksklusif akan menayangkan langsung dua pertarungan dari laga utama (Victorio Senduk vs Yohan Mulia Legowo, dan Yusup Saadulaev vs Masakazu Imanari). Selain itu, tiga pertarungan pendahuluan juga disiarkan secara langsung.

Pertarungan tersebut dapat disaksikan secara gratis bagi semua pengguna Twitter dan perangkat yang terhubung secara global melalui @ONEChampionship. Kerja sama dengan Twitter disambut antusias oleh Chairman dan CEO One Championship, Chatri Sityodtong.

"Hal ini akan membuat kami untuk lebih jauh lagi menunjukkan keindahan seni bela diri ke penonton global. Kerjasama ini memastikan komitmen kedua perusahaan untuk mengembangkan seni bela diri di Asia dan menyebarluaskan siaran langsung serta konten digital kami," terang Chatri dalam rilis yang diterima wartawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Panggung Olahraga Sejati

"Penggemar seni bela diri, terutama mereka yang ada di platform Twitter, dapat menikmati secara gratis pertarungan One Championship sambil melakukan percakapan seperti biasa," bebernya.

Head of Sports Partnerships Twitter untuk Asia Tenggara, Maurizio Barbieri, menyebut One Championship sebagai panggung olahraga sejati. Kerja sama ini diyakini meningkatkan jangkauan jutaan penggemar Mix Martial Art (MMA) di Asia dan seluruh dunia.

"Jika Anda tidak bisa berada di pinggir ring, Twitter akan menjadi tempat terbaik untuk mengikuti aksi yang terjadi secara langsung, saat pertarungan terjadi," ucapnya.

One Championship mencatat kenaikan secara statistik di media sosial dan pemirsa televisi di akhir tahun 2017 berkat kemitraan baru dengan merek-merek global. Rata-rata impresi media sosial One Championship tahunan mencapai 14 miliar di tahun lalu, dari hanya 352 juta di tahun 2014, atau mengalami peningkatan lebih dari 39 kali lipat.

3 dari 3 halaman

Peminat di Media Sosial

Pemirsa video media sosial juga mulai menembus angka 2,6 miliar di berbagai platform dibandingkan hanya 312 ribu pada tiga tahun lalu. Rating TV puncak meningkat 11-36%, tumbuh 36 kali lipat, termasuk peningkatan siaran TV tahunan per negara, meningkat 100 – 2.800 jam yang artinya berlipat 230 kali lipat.

One Championship telah mengumumkan bahwa pada kalendar 2018 akan menampilkan 24 laga yang akan dilaksanakan di berbagai kota di Asia, dengan beberapa laga akan berlangsung di Manila, Jakarta, Kuala Lumpur, Yangon, dan Shanghai. Kerjasama dengan Twitter meliputi seluruh 24 laga langsung ONE Championship di tahun 2018.

Sebelumnya, One Championship juga menjalin kemitraan dengan SCTV. Pertarungan-pertarungan One Championship akan disiarkan SCTV selama 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.