Sukses

SMBC Singapore Open: Shaun Norris Buktikan Kualitas

Liputan6.com, Singapore - Nasib baik mengiringi Shaun Norris pada putaran kedua SMBC Singapore Open 2018 di Sentosa Golf Club Course, Jumat (19/1/2018). Itu karena ia sukses membayangi dua pegolf Thailand yang menempati papan atas.

Afrika Selatan pun memiliki wakil dalam persaingan di papan atas SMBC Open 2018. Norris tampil memukau pada putaran kedua. Hal yang membuat pegolf berusia 35 tahun itu melesat ke papan atas adalah eagle yang diciptakannya pada hole keempat meski hanya mampu mencetak dua birdie di hole kedua dan ke-14.

Rapornya kali ini jelas jauh lebih baik dari putaran pertama di mana ia hanya mengukir dua birdie. Secara keseluruhan, aksinya berbuah pukulan 6 di bawah par. Dan ia berhak menempati posisi kedua klasemen usai putaran kedua.

"Saya telah mencapai tujuan saya dan saya senang dengan tempat di mana saya berada. Saya pikir saya dalam posisi yang bagus," kata Norris usai menyelesaikan bagiannya dalam putaran kedua.

Sejatinya, Norris sendiri lebih banyak menghabiskan 2017 dengan bermain di Japan Tour. SMBC Singapore Open menjadi turnamen Asian Tour pertama yang kembali ia jalani. Menurutnya, sangat menyenangkan bisa bertemu dengan lawan-lawan sebayanya.

1 dari 2 halaman

Salah Satu Kejutan

"Ya, sangat menyenangkan untuk kembali dan melihat teman seumuran yang telah Anda kenal begitu lama. Saya sibuk dengan Japan Tour dalam beberapa tahun terakhir. Dan sekarang senang melihat semua orang dan bersenang-senang," ujarnya.

Rapor Norris memang menjadi salah satu kejutan yang tercipta putaran kedua pada SMBC Singapore Open 2018. Namun, pengoleksi dua gelar Asian Tour itu bukan satu-satunya pegolf yang mengejutkan. Aksi tak kalah hebat diperlihatkan pegolf India, Shiv Kapur yang kini menempati posisi keenam.

SMBC Singapore Open 2018 sendiri akan dihelat hingga Minggu (21/1/2018). Ini adalah turnamen yang memperebutkan hadiah utama sebesar US$ 1 juta. Di musim 2017, pegolf asal Thailand, Prayad Marksaeng yang tampil sebagai juara.

Artikel Selanjutnya
Indonesia Masters: Anthony-Sony Kompak Kalahkan Wakil Hong Kong
Artikel Selanjutnya
Indonesia Masters: Tontowi / Liliyana Kandaskan Kompatriot