Sukses

Piala Presiden: Persija Bantai PSPS Riau

Liputan6.com, Gianyar - Persija Jakarta memetik kemenangan pada partai perdana mereka di Piala Presiden 2018, Jumat (19/1/2018). Melawan PSPS di Stadion Dipta, Gianyar, Bali, Persija menang 3-0.

Marko Simic kembali menunjukkan ketajamannya di laga ini. Di menit ke-25, ia mencetak gol setelah memenangkan duel dengan pemain belakang PSPS.

Simic menendang keras bola dari dalam kotak penalti yang mengecoh kiper PSPS, Ismail Hanafi. Ini adalah gol keempat Simic sejak masuk memperkuat Persija di musim ini.

Persija secara keseluruhan mampu mendikte permainan PSPS Riau. Berkali-kali, pasukan Stefano Teco mengancam gawang PSPS Riau.

Namun demikian, tak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 bagi Persija.

Pertandingan babak kedua sempat tertunda lantaran hujan deras. Lapangan Stadion Dipta tergenang di beberapa titiknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Setelah saling sepakat, babak kedua pun akhirnya dilanjutkan. Persija langsung mendapat hadiah penalti di menit 51.

Kesempatan inipun tak disia-siakan Ismed Sofyan. Bek kawakan itu dengan lihai mengecoh kiper PSPS untuk menambah keunggulan Persija menjadi 2-0.

Beceknya lapangan membuat kedua tim kesulitan mengembangkan permainan. Alur bola menjadi tak lancar lantaran genangan air di atas lapangan. Alhasil, kedua tim pun dipaksa memainkan bola lambung.

Persija akhirnya menambah keunggulan di menit 87. Bambang Pamungkas memanfaatkan lengahnya lini belakang PSPS.

Bepe -sapaan akrab Bambang- yang luput dari penjagaan leluasa menendang bola ke gawang PSPS usai menerima umpan Ismed. Persija pun semakin nyaman dengan keunggulan 3-0.

Keunggulan ini berakhir hingga wasit meniup peluit tanda babak kedua selesai. Persija pun memuncaki klasemen Grup D berkat kemenangan atas PSPS.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persija: Rizky Darmawan, Valentino Telaubun, Ismed Sofyan, Jaimerson, Maman Abdul Rahman, Asri Akbar, Fatchur Rochman, Ramdani Lestaluhu, Marko Simic Novri Setiawan, Riko Simanjuntak.

PSPS Riau: Ismail Hanafi, Eriyanto, Viktor Pae, Al Fuad, Syaiful Anwar, Syaiful Ramadhan, Wahyu Kristanto, Firman Septian, Ichasn Pratama, Osas Marvelous, Rendi Saputra.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.