Sukses

Klopp Ikut Komentari Kekalahan City dari MU soal Sanchez

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp ikut mengomentari kekalahan Manchester City dari Manchester United (MU) dari perburuan bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Klopp heran Manchester City yang punya setumpuk uang malah mundur dari perburuan pemain.

Manchester City merupakan tim pertama yang mengajukan proposal penawaran kepada Arsenal setelah Sanchez enggan memperpanjang kontraknya. Namun, kedatangan MU membuat niat manajer City, Pep Guardiola bereuni dengan Sanchez sirna.

Setan Merah, sebutan MU, menawarkan gaji besar untuk Sanchez. Tak hanya itu, manajemen MU juga bersedia memberikan Henrikh Mkhitaryan kepada Arsenal.

"Saya bisa saja membuat berita utama di sini, tapi saya enggan melakukannya," ucap Klopp, dikutip dari Soccerway.

"Yang pasti, saya tidak tahu harga transfer Sanchez (yang dikeluarkan MU). Namun, saya tidak bisa membayangkan Manchester City meninggalkan perlombaan transfer pemain hanya karena uang," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Umur Sanchez

Manajer asal Jerman itu menduga, Manchester City mundur dari perburuan Sanchez karena usia yang pemain. Sanchez sudah berusia 29 tahun.

"Ada dua hal yang memungkinkan. Dia (Sanchez) berpikir untuk pergi ke MU ketimbang Manchester lainnya. Atau ada orang yang berpikir: 'Saya tidak menginginkan dia lagi.' Ini bukan tentang uang," ujar Klopp.

Namun, klopp tetap yakin Sanchez bakal bermain bagus bersama MU. Pemain asal Chile itu punya kualitas untuk mempersembahkan yang terbaik untuk Setan Merah.

"Sudah masuk akal bila Sanchez masuk tim hebat karena dia pemain hebat. Tapi bila bergabung dengan Liverpool, dia tidak cocok bersama kami," ucap Klopp.

3 dari 3 halaman

Belum Temukan Pengganti Coutinho

Klopp tak mau banyak bicara soal Sanchez. Sebab, dia belum menemukan pengganti untuk Philippe Coutinho yang hengkang ke Barcelona, awal Januari ini.

"Adam Lallana bukan pengganti Coutinho. Namun, Lallana fantastis dan sudah kembali. Tapi, kami masih aktif di bursa transfer," ujar Klopp mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini