Sukses

Gagal ke MU, Ronaldo Bersiap Gabung PSG

MU sudah mencapai kata sepakat dengan bintang Arsenal, Alexis Sanchez.

Liputan6.com, Madrid - Niat bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United (MU) dipastikan sirna. Kini, Ronaldo terus mencari cara untuk meninggalkan Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid.

Dikutip dari Marca dan Football Espana, Ronaldo dipastikan gagal kembali ke Old Trafford Stadium setelah MU sudah mencapai kata sepakat dengan bintang Arsenal, Alexis Sanchez.

Dalam rencana transfer tersebut, manajemen MU bersedia memberikan upah tinggi untuk Sanchez. Tak hanya itu, Setan Merah, sebutan MU, juga memberikan salah satu pemainnya, Henrikh Mkhitaryan kepada Arsenal.

Tentu saja transfer tersebut membuat Ronaldo gigit jari. Pemain berusia 32 tahun itu harus memupus mimpinya kembali menjadi bintang MU.

Ronaldo pernah memperkuat Setan Merah pada 2003 hingga 2009. Selama berkostum MU, pemain asal Portugal itu mencetak 118 gol dan 61 assist dari 291 penampilan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Tinggalkan Real Madrid

Ronaldo ingin meninggalkan Los Blancos, julukan Real Madrid, karena sudah tidak nyaman. Melalui agennya, Ronaldo menuntun Real Madrid menaikan bayaran. Namun, Presiden klub ibu kota Spanyol itu, Florentino Perez, menolak permintaan tersebut.

Seperti dilansir El Chiringuito, pundit Spanyol, Eduardo Aguirre meyakini bahwa Ronaldo ingin meninggalkan Real Madrid. Trofi Ballon d'Or kelima membuat mantan bintang Manchester United ini semakin jemawa menuntut naik gaji.

"Hari ini, Cristiano masih ingin hengkang dari Real Madrid. Dia sangat dekat untuk berpisah dengan Real Madrid," klaim Aguirre.

3 dari 3 halaman

Langkah Ronaldo

Kegagalannya kembali ke MU, membuat Ronaldo mencari cara baru. Dia berniat mengikuti langkah bintang Brasil, Neymar, bergabung dengan klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

PSG memang sudah lama mengincar tanda tangan Ronaldo, sejak 2016. Kemungkinan besar biaya transfer yang harus dikeluarkan PSG untuk meminang Cristiano Ronaldo mencapai angka 100 juta euro atau sekitar Rp1,65 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG