Sukses

Dzeko ke Chelsea, AS Roma Tampung Striker Cadangan Liverpool

Edin Dzeko santer dikabarkan bakal merapat ke Chelsea yang sedang butuh sosok striker.

Liputan6.com, Jakarta - AS Roma sudah menyiapkan langkah antisipatif jika Edin Dzeko benar-benar hengkang ke Chelsea. I Giallorossi dikabarkan siap menampung striker Liverpool, Daniel Sturridge, yang belakangan mencoba menawarkan dirinya ke klub-klub Serie A.

Seperti diberitakan sebelumnya, Chelsea sudah menyiapkan dana sebesar 50 juta euro (Rp 811 miliar) untuk memboyong dua penggawa AS Roma sekaligus, yakni Emerson Palmieri dan Dzeko. Sementara itu, Tim Ibukota Italia itu meminta tak kurang dari 65 juta euro (Rp 1 trilun), dan Chelsea tetap siap menebusnya.

Plus, The Blues juga akan meminjamkan Michy Batshuayi kepada AS Roma sebagai bagian dari kesepakatan. Namun, AS Roma kabarnya tidak tertarik pada Batshuayi. Mereka lebih memilih merekrut Sturridge ketimbang penyerang cadangan Chelsea itu.

Sturridge kini tengah sibuk mencari klub baru demi mengais menit bermain. Ia bermaksud mempertahankan posisinya di Timnas Inggris agar dapat tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Ya, musim ini, Strurridge memang lebih kerap tampil sebagai pemain cadangan. Kedatangan Mohamed Salah, serta konsistennya penampilan Roberto Firminho dan Sadio Mane membuatnya nyaris tak mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Durasi Pendek

Pemain Liverpool, Daniel Sturridge berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Maribor pada laga lanjutan Grup E Liga Champions di Anfield, Kamis (2/11). Pasukan The Reds mengunci kemenangan dengan skor 3-0 dalam laga tersebut. (AP/Rui Vieira)

Sejauh ini, ia baru tampil dalam 14 pertandingan di semua ajang dengan torehan tiga gol serta tiga assist. Namun dalam kesempatan itu, total durasi bermainnya baru 514 menit

Sebelum AS Roma, Sturridge sudah lebih dulu menawarkan diri kepada Inter Milan. Namun, I Nerazzuri tidak tertarik pada pemain berusia 28 tahun itu.

Di sisi lain, ia juga belum tentu bisa unjuk gigi bersama Inter Milan. Sebab, raksasa Italia itu sudah memiliki Mauro Icardi sebagai ujung tombak andalan.

3 dari 3 halaman

Agen Dzeko Bantah

Edin Dzeko bakal dipertahankan AS Roma (AFP/Filippo Monteforte)

Namun, jadi tidaknya Sturridge ke AS Roma masih sangat ditentukan oleh transfer Edin Dzeko. Pasalnya, agen Dzeko belakangan membantah kalau kliennya bakal hengkang ke Chelsea.

“Tidak, saya tidak tahu apa-apa soal ini. Saya tidak punya informasi soal hal itu. Dzeko adalah pemain Roma, dan Anda tahu itu. Lihatlah, setiap kali kita bicara tentang Dzeko, selalu muncul nama-nama klub seperti Chelsea, klub-klub Tiongkok, klub Meksiko. Itu semua cuma rumor. Kenyataannya adalah bahwa Dzeko ingin bertahan di Roma,” kata Irfan Redzepagic, agen Dzeko.

Namun, Irfan merahasiakan soal kemungkinan dirinya telah menjalin kontak dengan pelatih Chelsea, Antonio Conte. Ia berdalih, tidak etis bagi seorang agen pemain untuk membocorkan hal itu.

“Saya paham dengan pertanyaan itu, tapi saya punya peran spesifik. Yang bisa saya sampaikan adalah bahwa Conte menyukai Dzeko. Tapi, ngomong-ngomong, siapa pula yang tak suka pada Edin?” ucap Irfan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Edin Dzeko