Sukses

NBA: Cavaliers Kepincut Guard Veteran Kings

Cavaliers melirik pemain senior Kings untuk memperkuat backcourt mereka.

Liputan6.com, Jakarta Cleveland Cavaliers berniat menambak stok pemain backcourt. Cavaliers tengah mempertimbangkan mendatangkan point guard Sacramento Kings George Hill lewat trade.

Cavaliers berencana memakai dua guard sekaligus sehingga mengincar Hill. Nantinya eks pemain Indiana Pacers itu akan mendampingi Isaiah Thomas. 

Dengan kedatangan Hill, Cavs akan memiliki empat point guard. Selain Thomas, Cavs sekarang sudah punya Jose Calderon dan Derrick Rose.

Yahoo Sports melaporkan Cavaliers sedang menyusun rencana melakukan trade dengan Kings untuk mendapatkan Hill. Cavaliers punya waktu hingga 8 Februari sebelum batas akhir trade pemain ditutup.

Pemain 31 tahun itu mulai tersingkir dari starter Kings. Di paruh kedua musim ini Kings lebih memilih memberikan menit bermain yang banyak kepada pemain muda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Cadangan

Akibatnya Hill elbih banyak dicadangkan karena harus memberi kesempatan kepada rookie pilihan kelima De'Aaron Fox.

Kehadiran Hill akan sangat berguna bagi Cavaliers. Dia punya akurasi tembakan tiga angka cukup bagus. Dari 37 laga musim ini, akurasi tembakan tiga angka Hill mencapai 45,6 persen.

Hill memiliki rata-rata poin 10,5 per pertandingan dan 2,7 assists.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.