Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Brighton Vs Chelsea

Brighton bisa menyulitkan Chelsea seperti pada pertemuan pertama.

Liputan6.com, Brighton - Laga seru akan dijalani Chelsea di pentas Liga Inggris akhir pekan ini. Mereka dijadwalkan bertandang ke markas Brighton and Hove Albion, The American Express Community Stadium, Sabtu, 20/1/2018.

Misi Chelsea tentu adalah meraih kemenangan. Mereka berharap bisa mendulang hasil maksimal setelah dalam dua pertandingan terakhir selalu bermain imbang.

Tambahan tiga poin juga diharapkan tim asuhan Antonio Conte untuk kembali mendongkrak posisinya di papan klasemen. Sempat duduk di peringkat dua, sekarang mereka malah melorot di tempat keempat dengan 47 poin.

Untuk Brighton, kondisi mereka sedang goyah. Empat pertandingan terakhir, mereka menderita dua kekalahan dan dua hasil imbang.

Situasi itu membuat mereka semakin terancam tercebur ke zona degdarasi. Saat ini Brighton duduk di posisi 16 dengan 23 poin, hanya terpaut tiga angka dengan zona merah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta menarik:

Chelsea bersiap menghadapi Brighton di liga inggris akhir pekan ini  (AP/Alastair Grant)

 1. Brighton selalu kalah dalam tujuh pertemuan terakhir dengan Chelsea dan tidak mampu mencetak gol dalam enam di antaranya.

2. Pertemuan kedua tim pada Boxing Day kemarin, Chelsea menang 2-0. Itu merupakan duel pertama mereka sejak 1989.

3. Satu-satunya kemenangan yang diraih Brighton atas Chelsea terjadi pada 1933 silam di kandang pada ajang Piala FA.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Lainnya

4. 16 gol yang bersarang ke gawang Brigton sejauh ini berasal dari situasi bola mati.

5. Chelsea hanya sekali kalah melawan tim promosi sepanjang mereka menyandang status juara bertahan. Yang berhasil melumpuhkan mereka adalah Bournemouth pada 2015 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.