Sukses

Piala Presiden 2018: Persebaya dan Perseru Saling Lempar Psywar

Jelang lanjutan Piala Presiden 2018, Persebaya dan Perseru adu urat syaraf.

Liputan6.com, Surabaya - Jelang pertandingan Persebaya Surabaya dengan Perseru Serui, diajang kualifikasi Grup C, Piala Presiden 2018, Selasa (23/1/2018) besok. Kedua tim sudah kobarkan Psywar pada masing-masing lawannya.

Pelatih Perseru Serui, Alexander Saununu, mengaku sudah siap menghadapi Persebaya dalam partai kedua di Grup C Piala Presiden 2018. Bahkan tim perwakilan dari Papua ini optimis meraih poin penuh.

"Tentunya sebagai pelatih saya ingin raih poin penuh. Tapi saya optimis lawan Persebaya tim saya akan menang. Karena saya rasa Persebaya juga belum solid, sebab klub itu banyak diisi pemain baru," ujar mantan Pelatih Timnas Indonesia ini.

Meski begitu, Alexander Saununu masih menilai pemainnya belum dalam performa terbaik. Lantaran belum menemukan komposisi dari mansing-masing pemain. Hanya saja dia sudah pegang kemampuan lawannya.

"Kami sama kayak Persebaya, banyak pemain baru. Tapi kami tak perlu khawatir karena kami sudah punya kekuatan pemain mereka yang kebanyakan dari Papua," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adu Kuat Papua

Penggawa Persebaya Surabaya Ferinando Pahabol (kanan) beraksi pada laga Grup C Piala Presiden melawan PS TNI di Gelora Bung Tomo, Kamis (18/1/2018). (Liputan6.comDimas Angga P)

Dia mengaku, akan melakukan banyak evaluasi untuk bisa menaklukkan tuan rumah Persebaya. Alasannya para pemainnya ingin menunjukkan ke pemain Persebaya yang kebanyakan diperkuat pemain asal Papua.

"Anak-anak tentu tidak mau kalah dengan Persebaya, kita lihat saja nanti," katanya.

 Sementara pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, merasa tertantang dengan ucapan pelatih lawan. Dia akan mengerahkan kemampuan pasukannya pada pertandingan besok.

"Mereka tak pernah ikut bergabung dengan kami," ungkapnya menanggapi ucapan Alexander Saununu.

3 dari 3 halaman

Alfredo Geram

Membalas ucapan Alexander, Alfredo membalas pernyataan pelatih tim lawan. "Jika tim kami belum solid, berarti mereka apa?" imbuhnya sambil senyum meremehkan.

Perlu diketahui, Persebaya dengan Perseru akan bertanding di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Tepatnya di pertandingan kedua, setelah laga Madura United dengan PS TNI. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.