Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs Crystal Palace

Simak beberapafakta menarik jelang duel Arsenal melawan Crystal Palace di Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Derby London tersaji di Liga Inggris akhir pekan ini. Arsenal bakal menjamu Crystal Palace di Emirates Stadium, Sabtu (20/1/2017).

Tiga poin menjadi target yang dikejar Arsenal. Mereka berharap bisa mengakhiri tren buruk gagal meraih kemenangan dalam lima laga terakhir.

The Gunners diketahui sedang berjuang keras masuk zona Liga Champions. Arsenal kini duduk di posisi enam dengan raihan 39 poin dari total 23 laga.

Sang lawan, duduk di posisi 12 setelah di awal musim sempat kedodoran dan terjerembab di zona merah. Palace kini mengumpulkan 25 poin dari 23 pertandingan.

Motivasi Palace sedang bagus. Mereka berharap bisa meraih hasil positif lagi setelah pekan lalu mampu melumpuhkan Burnley yang berada di posisi tujuh klasemen sementara.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta menarik:

Arsenal bakal menghadapi Crystal Palace pada Sabtu (20/1/2018) malam nanti (Mike Egerton/PA via AP)

1. Palace meraih satu-satunya kemenangan atas Arsenal dalam 16 laga di semua ajang pada musim lalu, 3-0 di Selhurst Park.

2. Terakhir kali Palace mengatasi atas Arsenal di Liga Inggris pada Oktober 1994 silam. Mereka menang 2-1, dua gol The Eagles diborong John Solako.

3. Arsenal selalu mampu membobol gawang Palace dalam 17 pertemuan di kandang. Total 39 dan rata-rata 2,3 per laga.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Lainnya:

Penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha bakal jadi andalan lawan Arsenal nanti (AFP/Ben Stansall)

 4. Sejak menang atas Palace pada Desember 2017 kemarin, Arsenal selalu gagal mendulang hasil maksimal dalam lima pertandingan beruntun di semua kompetisi.

5. Roy Hodgson tidak pernah meraih kemenangan dalam Derby London sebagai manajer. Kalah tujuh kali dalam 10 laga, termasuk empat yang terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.