Sukses

Bekuk Lauren Davis, Simona Halep Ukir Rekor di Australia Terbuka

Simona Halep mengalahkan Lauren Davis dalam 4 jam 44 menit.

Jakarta - Petenis nomor satu dunia, Simona Halep, menjalani pertandingan super sengit menghadapi petenis yang tak diunggulkan asal Amerika Serikat, Lauren Davis, pada babak ketiga Australia Terbuka 2018, Sabtu (20/1/2018). 

Pemain asal Rumania tersebut juga berhasil selamat dari tiga kali match point pada set penentuan sebelum menang dengan skor 4-6, 6-4, 15-13. Pertandingan tersebut berlangsung selama 3 jam 44 menit. 

Set terakhir berlangsung selama 142 menit sebelum Halep berhasil menyegel kemenangan atas Davis. 

"Saya tak pernah memainkan set ketiga yang begitu panjang. Saya hampir tewas. Otot-otot saya seperti menghilang. Saya tak tahu bagaimana kondisi engkel saya, karena tak bisa merasakannya lagi," kata Halep, seperti dilansir BBC.  

Pertandingan panjang tersebut menyamai rekor laga terlama di sektor tunggal putri Australia Terbuka. Sebelumnya rekor dipegang laga antara Chanda Rubin dan Arantxa Sanchez Vicario, pada perempat final 1996. Saat itu, Rubin menang 6-4, 2-6, 16-14.

"Pertandingan ini tak mudah. Saya hanya berusaha terus bermain. Saya hanya yakin pertandingan belum berakhir, bahkan saat dia sedikit unggul," kata Halep. 

"Saya memberikan segalanya hari ini. Sebenarnya saya sangat bangga bisa tetap di sana dan menang. Benar-benar tak mudah. Dia bermain luar biasa," imbuh Halep memuji sang lawan. 

Simona Halep akan bertemu dengan petenis Jepang, Naomi Osaka, pada babak 16 besar Australia Terbuka 2018. Osaka lolos ke ke babak 16 besar setelah mengalahkan unggulan ke-18, Ashleigh Barty, 6-4, 6-2. 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.